*Dok : Sesi Penilaian Akhir Semester Ganjil Pada SMA Negeri 2 Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas TA. 2023




Musi Rawas - Warunginformasid.co.id


Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil di SMA Negeri 2 Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas provinsi Shmatera Selatan diselenggarakan dengan metode Computer Base Test (CBT).


Tercatat sebanyak 700 orang siswa/i telah mengikuti ujian akhir semester ganjil tersebut tanpa mengalami kendala. Dengan waktu pelaksanaan yang telah ditentukan oleh panitia yakni berlangsung mulai dari tanggal 20 November sampai dengan 11 Desember 2023 atau terhitung selama 3 minggu berdasarkan kalender pendidikan.


Suwarno, S.Si selaku ketua pelaksana juga Waka Kurikulum saat diwawancarai disekolah menyampaikan, pihak sekolah melalui panitia sekolah telah menyiapkan fasilitas untuk menunjang berjalannya Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil 2023 berupa Komputer.


" Telah tersedia sebanyak 80 unit Komputer yang terbagi dalam 2 lokal dengan masing-masing lokal sebanyak 40 Unit". Senin (4/12).


Lebih lanjut, Suwarno, S.Si menjelaskan untuk pelaksaan ujian pihak sekolah memiliki metode tersendiri dalam pengelolaan waktu danmanagement dalam membagi kelompok perserta ujian.


"Ujian terbagi 3 sesi dalam satu harinya, dan setiap sesi dibatasi dengan limit waktu 3jam untuk mengerjakan soal yang diujikan. Dimana terbagi dalam 2 ruangan dan di awasi oleh 1 pengawas dan 1 operator".


Disamping itu, Yasbudaya, S.pd., M.pd juga menerangkan sistem daring (dalam jaringan) menggunakan aplikasi atau portal yang bernama Fly Exam.


"Jadi aplikasi ini yang membantu dalam pengelolaan pelaksanaan PAS disekolah. Dimana, nantinya siswa akan memiliki akses masing-masing dalam sesuai dengan kelas dan mata ujian yang telah tentukan oleh panitia".


Yasbudaya, S.pd., M.pd berharap, agar siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar demi mendapatkan nilai yang memuaskan dan berpesan kepada pengawa untuk tetap fokus dan bertindak adil dalam menyukseskan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil tahun ini.


Penulis : iqbal

Media : warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama