*dok : Suasana Ruang Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil 2023 di SMAN 9 Kota Lubuklinggau.


Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Sebanyak 258 siswa/siswi dari kelas X sampai kelas XII di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, selesai mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) sekolah.


Kepala SMA Negeri 9 Lubuklinggau, Ibnu Mahdi, menjelaskan ujian PAS kali ini masih menggunakan metode lama dan belum menggunakan sistem berbasis komputer atau android.


Disampaikan, kami belum menggunakan ujian berbasis komputer sebab masih terkendala jaringan internet yang memang belum memadai, hal ini lah yang menjadi sebab sekolah kami masih menggunakan ujian dengan metode kertas atau yang lama.


"Sekolah kita wilayah nya masih pinggir kota, jadi untuk jaringan nya masih belum mendukung", ujar Ibnu, sapaan akrabnya saat di wawancarai, Selasa (5/12/2023)


Dijelaskan, ujian kemarin dimulai tanggal 27 November sampai dengan 4 Desember, untuk ruangan kita memakai sepuluh ruangan yang telah di siapkan dengan tiga mata pelajaran sehari yang kita ujikan dan dalam satu kelas ada 30 orang siswa per kelas nya.


"Alhamdulillah selama ujian berlangsung tidak ada kendala dan hambatan", ucapnya.


Terakhir, dirinya berharap untuk siswa/siswi yang telah mengikuti ujian agar bisa mendapatkan nilai yang maksimal, bisa belajar untuk jujur dan bertanggung jawab nantinya.


"Kedepan mudah-mudahan sekolah yang saat ini saya pimpin agar dapat lebih baik lagi, baik dari segi jaringan maupun sarana prasarananya dan tentunya kita berharap kepada pemerintah agar bisa mewujudkan dengan apa yang kita inginkan", pungkasnya. (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama