*dok : Proses SAS/PAS Ganjil SMAN Tugumulyo Tahun Ajaran 2023.



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id



Asesmen Sumatif Akhir Semester /Penilaian Akhir Semester (Ganji) tengah berlangsung di SMA Negeri Tugumulyo. Kegiatan yang terjadwal dilaksanakan dalam waktu 6 hari, yakni terhitung mulai tanggal 27 November 2023 hingga 4 Desember 2023.


Ketua pelaksana SAS/PAS SMAN Tugumulyo, Rika menjelaskan sebanyak 1175 orang siswa tercatat mengikuti SAS/PAS Ganji tahun ajaran 2023, yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII dan dibagi dalam 31 ruangan yang telah di tentukan panitia Asesmen.


"Sama seperti hari sebelumnya, hari ke-4 Asesmen juga dimulai dari pukul 07.30WIB s/d selesai. Dimana, dalam satu harinya terdapat 3 mata pelajaran yang di ujikan, dan hari jumat 2 mata pelajaran, masing-masing dikerjakan dalam waktu yang ditentukan". Kamis (30/11).


Lebih lanjut, Rika menerangkan prosedur penerapan Asemen tahun ini masih menggunakan Android atau berbasis Online. Dimana semua siswa menggunakan smartphone untuk mengikuti ujian, dan log in kedalam aplikasi yang telah di pilih panitia yaitu EXAM.


"Dimana aplikasi ini memiliki keunggulan dalam memantau dan mempermudah proses Assement. Untuk menghindari kecurangan, soal yang disajikan diacak sehingga siswa akan sulit berkomunikasi dengan siswa lainnya ".


Disamping itu, Putra Sanjaya Kepala SMA Negeri Tugumulyo menyampaikan pesan kepada panitia dan siswa dalam proses Asesmen SAS/PAS.


"Diharapkan pelaksanaan Asesmen ini dapat berjalan dengan lancar hingga hari terakhir ujian nanti. Diharapkan pula hasil Asesment ini dapat menjadi acuan untuk peningkatan mutu pembelajaran di masa mendatang".


Selamat melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir Semester / Penilaian Akhir Semester Ganjil untuk siswa-siswi SMAN Tugumulyo, semoga lancar dalam mengerjakan ujian dan mendapat hasil yang memuaskan. Ingatlah bahwa keberhasilan tidak selalu diukur dari hasil akhir, tetapi dari usaha dan dedikasi yang kamu berikan.


Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id



Lebih baru Lebih lama