*Acara Peringatan Maulid Nabi berlangsung di halaman sekolah SMA N Bangun Jaya, Kabupaten Musi Rawas. Jumat (29/9).



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id



SMAN Bangun Jaya gelar acara peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW dihalaman sekolah, Jumat (29/09/23). Acara tersebut rutin digelar setiap tahunnya, dengan menyampaikan tausyiah agama ataupun materi tentang nilai-nilai ketauladatan.


Kepala SMAN Bangun Jaya Hendra Rihartono menjelaskan kegiatan tersebut diadakan setiap tahunnya tidak lain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa dan guru. Dimana, dirinya berharap anak didiknya selain mendapatkan kompetensi keterampilan yang mereka butuhkan, juga mendapatkan asupan nilai-nilai spiritual.


"Saya mengharapkan, saat mereka menjalankan kehidupannya nanti anak-anak didik kita tidak hanya dibekali dengan kompetensi keilmuan namun juga telah memahami kompetensi spiritual. Dimana, saya yakin itu akan dapat membentuk mereka menjadi insan yang Berakhlakul Karimah," ungkap Hendra Rihartono.


* Amrullah, M.Pd saat mengisi Tausyiah dalam gelar peringatan Maulid Nabi SAW di SMA N Bangun Jaya.



Disamping itu, Amrullah, M.Pd Waka Kurikulum yang juga ketua MGMP agama Islam SMA Musi Rawas dalam mengisi tausyiahnya.


Menjelaskan, tentang banyak nya nilai-nilai ketauladatan Rasullah SAW yang dapat diikuti oleh anak didik di SMAN Bangun Jaya. Apalagi, anak didiknya berasal dari latar belakang yang berbeda dan beragam.


"Kalau etika kita bagus, maka akhlak pun juga bagus. Dan keterampilan ini nomor dua, maka kami terus membekali nilai-nilai religius pada anak," jelasnya.



Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id 

Lebih baru Lebih lama