*suasana memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, 1445H tahun 2023 di SMAN 2 Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id


Dipenuhi gema sholawat, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H di SMAN 2 Muara Beliti berjalan dengan khidmat, jumat (29/9/23).


Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 7:30WIB, yang berfokus pada Ballroom Puspagatsa mendatangkan Ustadz Akrom Bawafi, yang juga alumni Hidayatul Mubtadiin angkatan 98, Kediri Jawa Timur.


Banyak hal yang disampaikan oleh Ustads Akrom Bawafi mulai dari cinta dan kasih sayang Nabi kepada umatnya. Serta, mengingatkan tentang akhlak, yang mengajarkan para pelajar untuk menunjukan karya selagi akal dan badan sehat latihlah kemampuannya.


*Betempat di BallRoom Puspagatsa SMAN 2 Muara Beliti. Jumat (29/09).



Sementara itu kepala sekolah SMAN 2 Muara Beliti Yasbudaya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutin yang setiap tahunnya di adakan disekolah.


Maulid Nabi ini menjadi momentum bagi seluruh umat muslim untuk mengingat dan mensyukuri kelahiran baginda Rosul Nabi Muhammad SAW.


"Dengan ini, kami berharap anak-anak dapat meneladani akhlak Baginda Rosullah SAW, Nabi Muhammad SAW. Seperti tema kita hari ini, lahinya Nabi Muhammad SAW mengubah akhlah manusia sebagai panutan dengan cara meneladani sikap baginda Rosul didalam kehidupan sehari-hari," ungkap Yasbudaya.


Lebih lanjut, dirinya mengajak dan mendorong anak didiknya, untuk senantiasa menjadikan baginda Rosullah Nabi besar Muhammad SAW sebagai idola. Serta memetik hikmah dari apa yang disampaikan oleh Ustadz Akrom Bawafi didalam tausiyahnya pada hari ini.


"Begitu banyak hikmah yang dapat kita petik dan di jadikan pedoman didalam kehidupan. Diantaranya, yakni agar selalu bersholawat kepada Rasullah SAW, meneladani sifat-sifat beliau, serta meningkatkan rasa kecintaan dan kerinduan kepadanya," jelasnya.



Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama