*dok : Semarak Kemerdekaan Warga SMN 2 Muara Beliti.



Musi Raws - Warunginformasi.co.id


Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023, SMA N 2 Muara bliti menggelar berbagai macam perlombaan kegiatan tradisional diantaranya yakni lomba bakiak, lomba panjang pinang, lomba gapura kemerdekaan. (22/8).


Kepala sekolah SMA N 2 Muara Beliti Yas Budaya melalui Ketua panitia penyelenggara kegiatan HUT RI-78 Raka Amgus Zaka mengatakan untuk meningkatkan semangat persatuan, solidaritas serta rasa nasionalisme, dilakukan berbagai macam kegiatan lomba sekaligus turut memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023.


"Kegiatan ii diselenggaeakan selama 3 hari, yaitu mulai dari tangga 22, 2e, dan 24. Adapun pelaksanaan kegiatan ini melibatkan seluruh elemen warga sekolah, siswa siswi SMA N 2 Muara Beliti, serta para guru dan staf SM N 2 Muara Beliti, kabupaten Musi Rawas." Ujarnya.


Ketua pelaksana SMA N 2 Muara Beliti juga menjelaskan,


“Berbagai macam perlombaan digelar untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, persatuan juga solidaritas dalam menyambut HUT ke-78 RI tahun 2023 ini, dan yang terpenting dapat menumbuhkan karakter pejuang dalam kehidupan mereka sebagai pelajar yang bertanggung jawan dan disiplin.” ungkapnya.


*siswa-siswi peserta lomba HUT RI Ke-78 SMA N 2 Muara Beliti.


Disamping itu, salah seorang siswa yang mengikuti perlombaan mengaku senang karna bisa ikut berpartisipasi didalam kegiayan perlombaan HUT RI Ke-78 ini.


"Ini moment kami sebagai siswa dapat bercengkrama dan berkomunikasi dengan baim bersama para pahlawan nyata kami yaitu GURU kami di SMA N 2 Muara Beliti ini. Kami mengucapkan terimakasih atas jasa dan kegigihan seorang guru, dan guru adalah PAHLAWAN dijaman ini".


Penulis : iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama