*dok WIB : Hidayat - Kepala Cabang Bank Sumsel Kota Lubuklinggau saat menghadiri kagiatan peresmian Sentra Batik Tunas Muda.


Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Pada kesempataan peresmian sentra Batik Tunas Muda yang diselenggarakan oleh Dinas Pergadangan Kota Lubuklinggau dan SMK N 2 Pertanian Tugumulyo. Selasa (22/8).


Kepala Cabang Bank Sumsel Kota Lubuklinggau Hidayat, ikut menghadiri kegiatan yang dinahkodai oleh ketua Dekranasda kota Lubuklinggau Hj. Yetti Oktarina Prana.


Disela-sela acara, secara ekslusif kepada media warunginformasi.co.id Kepala Cabang Bank Sumsel itu menyampaikan tujuan kedatangannya pada acara tersebut.


"Kami dari bank Sumsel kota Lubuklinggau datang berdasarkan undangan resmi dalam rangka peresmian sentra batiknya". Ujar Hidayat.


Dilanjutkannya, kami hadir dalam melihat potensi-potensi kedepan buat pengembangan produktifitas dalam hal ini SMKN 2 Pertanian Tugumulyo, dan juga kreatifitas kearifan lokal Lubuklinggau yaitu batik durian.


"Pada intinya bank Sumsel pasti sangat support untuk hal-hal yang bermanfaat untuk mendorong buat ekonomi kreatif. Apalagi ini merupakan sentra industrinya batik durian yang ke lima, tentunya kita bisa membantu mungkin dari sisi marketing, pembiayaan untuk pengembangan lebih lanjut", jelas Kepala Cabang Bank Sumsel kota Lubuklinggau.


Disamping itu, Doni Pestalozi selaku Kepala UPT SMKN 2 Pertanian Tugumulyo menerangkan Bank Sumsel kota Lubuklinggau juga merupakan salah satu mitra yang sangat strategis, dimana melalui program CSR kiranya dapat membantu usaha bagi sentra batik di SMKN 2 Pertanian Tugumulyo ini.


"Saya yakin dan percaya, bahwa Bank Sumsel kota Lubuklinggau, dapat membantu dalam menumbuh kembangkan badan usaha yang ada di SMKN 2 Pertanian ini, seperti membantu memenuhi kebutuhan dalam pengadaan peralatan membatik sehingga berpartisipasi aktif dalam peningkatan kreativitas siswa dan mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan dengan tumbuhnya sentra-sentra industri", ujar Doni.


Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama