*dok WIB : Moment peresmian Sentra Batik Tunas Muda SMKN 2 Pertanian Tugumulyo.



Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Launching Sentra Batik Tunas Muda oleh Ketua Dekranasda Kota Lubuklinggau di SMK Negeri 2 Tugumulyo sukses digelar.


Beralamatkan di halaman sekolah SMKN 2 PERTANIAN kota Lubuklinggau, di Jl. Lapter Silampari Kel. Air Kuti No. 21 Kota Lubuklinggau. Selasa (22/8).



Dalam kata sambutannya, Doni Pestalozi menyampaikan tentang visi dalam mencetak generasi kreatif yang selaras dengan terobosan program merdeka belajar .


"Sekolah wajib memfasilitasi kemerdekaan anak dalam program pengembangan kemampuan anak didalam bidang usaha salah satunya adalah produk batik yang diproduksi oleh pihak sekolah SMKN 2 Pertanian Tugumulyo yaitu Batik Tunas Muda".

*Doni Pestalozi Kepala UPT SMKN2 Pertanian Tugumulyo.


Doni Pestalozi juga berharap, nantinya produk batik ini juga akan menjadi simbol dari produk lokal yang kita miliki.


"Terimakasih kepada ibu ketua Dekranasda kota Lubuklinggau Hj. Yetti Oktarina Prana yang berkenan melaunching 'sentra batik' durian SMK Pertanian".


Pemkot Lubuklinggau juga merupakan mitra yang strategis, yang bisa memberika ide-ide kreatif  derta support sehingga produk batik kita dapat ikut serta dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan bisa menjau salah satu produk andalan lokal didaerah kita", terang Kepsek Milenial itu.


Selaras, Hj. Yetti Oktarina Prana selaku Ketua Dekranasda kota Lubuklinggau berikan apresiasi.


"Saya sangat senang dan berbesar hati dengan kegiatan hari ini, karna ini adalah salah satu dari banyak mimpi saya. Menciptakan oleh-oleh khas Lubuklinggau, jadi jika orang pulang dari kota lubuklinggau ada yang mereka bawa yang merupakan ciri khas dari kota lubuklinggau".

*dok : Hj. Yetti Oktarina Prana Ketua DEKRANASDA kota Lubuklinggau.


Pesan yang disematkan oleh ketua Dekranasda kota Lubuklinggau : jangan takut untuk berkarya, buatlah motif inti dari batik durian yang diharapkan agar nanti bisa dibrending dengan konsisten, walau memang membutuhkan waktu yang tidak singkat saya yakin dan percaya batik durian akan menjadi warisan abadi untuk kota lubuklinggau.


Kegiatan dihadiri oleh, Ketua Dekranasda, Kadis Perindag Surya Dharma Ali, Camat Timur I, Lurah kelurahan Air Kuti, Kepala Bank Sumsel kota Lubuklinggau.


Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama