Lubuk Linggau – TJ. Walikota Drs. H. SN. Prana Putra Sohe, MM mendapatkan gelar Tokoh Islam Progresif dan dosen kehormatan, dari sekolah tinggi agama Islam (STAI) Bumi Silampari, Kota lubuk Linggau provinsi sumatera selatan.


“Gelar dan penghargaan ini, diberikan langsung oleh Ketua STAI Bumi Silampari Lubuklinggau, Ngimadudin, S.Ag.,MH., dalam acara Kuliah Umum dan Diskusi Publik dengan tema, Masa Kepemimpinan Nansuko Jilid II dalam pembangunan Kota Lubuklinggau bertempat di Aula STAI Bumi Silampari Lubuklinggau (11/12/2021)


Selain mendapatkan gelar kehormatan sebagai Tokoh Islam Progresif Lubuklinggau, Walikota Lubuklinggau ini juga dinobatkan sebagai Dosen Kehormatan di STAI Bumi Silampari serta melakukan penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Lubuklinggau dengan STAI Bumi Silampari.


Ngimadudin, S.Ag., MH dalam pemaparannya kepada mahasiswa yang mengikuti kuliah publik menjelaskan


“Kita mengapresiasi kepemimpinan walikota Lubuk Linggau, yang begitu perhatian terhadap pendidikan, dan kami dari Sekolah Tinggi Agama Islam, pemberikan 2 gelar kehormatan” pungkasnya Ngadimin


Menurutnya “Setidaknya terdapat 2 alasan mendasar yang melatar belakangi pemberian gelar kehormatan ini”


Pertama sejak periode kepemimpinan Walikota, Drs. H. SN. Prana Putra Sohe, MM, telah membuat terobosan tersendiri dalam bidang keagamaan khusunya dalam membantu pembangunan masjid di Kota Lubuklinggau dan kegiatan keagamaan lainnya seperti program pemakmuran masjid. Kedua, Kepemimpinan Walikota yang sudah dua periode ini memberikan geliat pertumbuhan yang signifikan dalam pembangunan dan perekonomian kota Lubuklinggau, dan manfaatnya bukan hanya di rasakan oleh masyarakat Kota Lubuklinggau tetapi juga dirasakan oleh masyarakat sekitar kota Lubuklinggau terutama Musi Rawas dan Musi Rawaa Utara” katanya Ngimadudin Selaku ketua STAI


Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, Drs. H. SN. Prana Putra Sohe, MM memaparkan Visi RPJMD tahun 2018-2023 Lubuklinggau yaitu mewujudkan Lubuklinggau metropolis madani.


“Bagaimana kedepan, Lubuklinggau sebagai sektor, semua pusat kegiatan,baik jasa, wisata, perdagangan, industri dan pendidikan”pungkasnya walikota


Lanjutnya “Dengan adanya peningkatan serta Berjalan nya program tersebut maka setidaknya akan terbantu ekonomi masyarakat”


“Perlu di ketahui Kota lubuk Linggau Nomor 16 kota terluas di Indonesia, 401 m2, sehingga diperlukan skala periotas di berbagai aspek terutama, pembangunan infrastruktur sekarang sudah dibuka jalan jalan lingkar Utara dan Selatan,


“Alhamdulilah jalan lingkar selatan dan lingkar Utara sudah terlaksanakan dan bisa di nikmati oleh masyarakat, itu semua bukan proses yang mudah, tapi berkat kerja sama dan izin yang maha kuasa semua bisa terlaksana kan”ujarnya walikota.


(Adv)

Lebih baru Lebih lama