*M. Ali Gunawan - Kepala Sekolah SMA Negeri Surulangun.


Muratara - Warunginformasi.co.id


Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Musi Rawas Utara turut diperingati oleh SMA Negeri Surulangun dengan melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang di laksanakan oleh siswa siswi dan jajaran dewan guru di SMA Negeri Surulangun.


Dengan melaksanakan Upacara peringatan Hardiknas tahun 2024, panitia pelaksanakan kegiatan menyajikan upacara dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.”, Kamis (02/05/24).


Upacara peringatan Hardiknas yang di gelar di lapangan SMA Negeri Surulangun berlangsung dengan lancar, tampak para siswa dan siswi serta para dewan guru pun turut hadir dengan mengenakan pakai adat daerah Indonesia dan di iringi dengan menggunakan pakaian batik.


Kepala Sekolah SMA Negeri Surulangun, M. Ali Gunawan, M.Pd mengatakan, Alhamdulillah pada tahun 2024 ini sekolah kami bisa melaksanakan upacara peringatan Hardiknas dengan menggunakan pakaian adat daerah,” ucapnya.


Selain itu juga ada makna makna yang harus kita resapi yaitu kita harapkan agar para siswa siswi kita memiliki karakter jiwa Pancasila dan profil pelajar Pancasila,” tambahnya.


"Bahwasannya pendidikan adalah pondasi kita dalam menghadapi tantangan global menghadapi kehidupan kita yang cerah dimasa yang akan datang".


Disamping itu, M. Ali Gunawan juga mengajak para siswa maupun siswi yang menjadi tanggung jawabnnya disekolah, untuk bersekolah dengan penuh kesadaran diri. Dikarnakan penuh kesadaran diri itu lebih baik dari pada faktor ditanamkan oleh orang lain.


"Saya bergarap untuk siswa siswi SMA Negeri Surulangun untuk kedepannya agar bisa lebih mengedepankan karakter karakter dan juga nilai nilai dari akademik mereka,” tutup M. Ali Gunawan, M.Pd.



Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama