*Ilustrasi Buku Tabungan Sekolah - Sumber Google.



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id


Adanya keluhan orang tua siswa terhadap proses atau managemen dalam pengelolaan tabungan siswa disekolah Madrasah Ibtidayah Negeri I, G.I Mataram, terindikasi belum dapat dicairkan sepenuhnya alias mandek.


Hal ini pun dipertegas dengan pengakuan oleh salah seorang wali siswa inisial H.


Dijelaskannya, bahwa anak nya yang saat ini juga menempuh pendidikan disekolah MIN 1, G.I Mataram, juga menabung dan terhitung sudah enam tahun, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Namun, saat hendak mencairkan uang tersebut tidak bisa di cairkan sepenuhnya.


"Kalau dihitung kita ngasar saja, murid disini ada 700 kalu satu anak satu juta dalam per tahun itu saja sudah 700 juta, banyak kan", ungkap H, saat di wawancarai di depan gerbang sekolah, Kamis (16/5/2024)


Lebih lanjut, H juga menceritakan sekitar kurang lebih satu minggu yang lalu kami selaku orang tua dari siswa di undang untuk menghadiri rapat yang di gelar oleh pihak sekolah untuk membahas mengenai tabungan anak kami ini, sebab kepala sekolah yang saat ini menjabat terhitung baru, dan persoalan ini sebenarnya ada di kepala sekolah yang lama.


"Sebenarnya, kalau punya anak saya saat ini baru setengah yang di bayarkan dan sisa nya di janjikan di bulan Juni nanti", ucapnya.


Disamping itu, PTSP sekolah MIN I Musi Rawas, Ikbal, saat dibincangi mengatakan mengenai soal tabungan siswa dirinya tidak begitu memahami persoalan tersebut, karena hal itu langsung dengan kepala sekolah dan wali kelas siswa masing-masing.


Dijelaskan, untuk tabungan siswa sekolah kami bekerja sama dengan Koperasi Rias jadi, setelah anak-anak memberikan uang tabungan nya dengan wali kelas diketahui oleh kepala sekolah kemudian tabungan itu di setor ke koperasi rias sebagai mitra sekolah.


"Soal rincian real jumlah nya saya tidak tahu pak, nanti coba langsung saja dengan kepala sekolah karena kepala sekolah yang sekarang itu baru, baru sekitar 2-3 bulan ini", pungkasnya. 


Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama