*dok : Kepala SMA Negeri Surulangun bersama Athlet Binaan dan Pengurus.



Muratara - Warunginformasi.co.id


Sejumlah siswa berprestasi dalam bidang olahraga di SMA Negeri Surulangun tercatat namanya sebagai peraih medali emas, perak dan perunggu dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024.


O2SN tingkat kabupaten/kota ini digelar pada 15 mei 2024, dimana masing-masing cabor seperti cabang Karate, Silat, diselenggarakan di SMAN Rawas Ulu, Bulu Tangkis diselenggarakan di GOR Muara Rupit dan Canor Atletik di lapangan SMAN Rupit, Sementara perlombaan renang bertempat di Water Boom Singkat.


“Alhamdulillah siswa kami (SMAN Surulangun,Red) berhasil meraih dua belas medali emas, satu perak dan 1 perunggu serta keluar sebagai juara umum O2SN tingkat Kabupaten Muratara,” kata Kepala SMAN Surulangun, M. Ali Gunawan, S.pd., MPd. Rabu (15/5).


Ada tujuh atlet yang melaju sebagai perwakilan dari sekolah SMA Negeri Surulangun untuk mengikuti gelaran O2SN tingkat kabupaten tersebut. Dimana Atlet yang meraih emas atau juara 1 putra dan putri dari semua cabor itu berhak mengikuti O2SN di tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada Juni 2024 mendatang.


“Untuk jenjang ke provinsi dipertandingkan sekitar bulan Juni 2024. Total ada 5 atlet binaan dari sekolah kita yang berhasil lolos ke ajang Provinsi, sebagai perwakilan dari Kabupaten Musi Rawas Utata,” kata Ali Gunawan.


Ia berharap, siswanya yang melaju ke tingkat provinsi, mampu meraih prestasi kemenangan agar bisa mengharumkan sekolah dan Kabupaten Muratara.


“Tradisi juara dalam lomba olah raga di sman surulangun selalu terjaga, dari kepala sekolah sebelumnya sampai sekarang. Menandakan minat dan bakat anak anak rawas ulu terhadap olahraga sangat antusias.” katanya.


M. Ali Gunawan menambahkan, bagi siswa yang menjadi atlet O2SN dan meraih prestasi juara di tingkat kabupaten pun mendapatkan uang pembinaan dan piagam dari MKKS.


“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara beserta MKKS SMA Murata yang sudah memberikan dukungan sehingga perhelatan ajang pencaria bakat untuk anak-anak kita dibidang olahraga sudah diselenggarakan, juga kepada Kepala dispora Muratar yang secara langsung membuka kegiatan O2SN ini," .


*dok : Foto Bersama Athlet Binaan Peraih Medali O2SN Kabupaten Musi Rawas Utara 2024.



Berikut perolehan Medali SMA Negeri Surulangun pada pegelaran O2SN Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2024.



1. Athletik 4 emas 1 Perunggu putra.

2. Athletik 5 emas putri.

3. Badminton 2 emas putra putri.

4. Pencak Silat 1 emas putra.

5. Pencak Silat 1 perak putri.

6. Renang 1 perunggu putra.


Daftar nama pelatih da Official SMA Negeri Surulangun Kabupaten Muratara.


1. Pelatih atletik bukhori, S. pd.

2. Pelatih Badminton Mahendra Waya, S. pd.

3. Pelatih Pencak Silat Anjas Rioga, S. pd.

4. Official Hadi Karpion, S. pd.

Lebih baru Lebih lama