*dok : Kegiatan P5 SMP Negeri 1 Pendopo Barat. Selasa (6/2/2024).



Empat Lawang - Warunginformasi.co.id



Dalam rangka mengimplementasi P5 atau Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam lingkungai sekolah. SMP Negeri 1 Pendopo Barat gelar Kegiatan karya yang bertemakan Kewirausahaan, Selasa (6/2).


Acara yang dilaksanakan sekolah yang berada di Desa Muara Lintang, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang diisi dengan kegiatan karya kewirausahaan yang diikuti oleh para pelajar.


Kepala SMP Negeri 1 Pendopo Barat, Syafrin mengatakan melalui kegiatan Karya P5 ini, para pelajar dilatih untuk lebih kreatif, menanamkan sifat bekerja sama, melatih kesabaran serta dituntut untuk menjaga dan mengembangkan potensi lingkungan atau alam yang ada.

*Moment kerja sama sisa dan siswi SMP Negeri Pendopo Barat.


“Dalam kegiatan karya P5 ini kami mengadakan acara yang bertemakan kwirausahaan yakni berdagang, contoh dagangannya yaitu membuat Pempek, dimana dalam proses pembuatan pempek juga dapat di petik sebuah pelajaran tentang ketekukan, kreatifitas dan kesabaran,” katanya.


Tak lupa Syafrin juga menyampaikan pesan kepada siswa dan siswi SMP N 1 Pendopo Barat untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Mid Semester yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.


“Kami berharap melalui Karya P5 ini bisa memberikan pengetahuan yang luas kepada pelajar tentang apa itu keterampilan dan seni, dan juga jangan lupa belajar yang gia dan mempersiapkan diri untuk MID semester nanti”.




Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama