*dok : Memperingati Isra Miraj SMA Negeri 2 Muara Beliti.



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id



Peringatan Isra Miraj yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2024 atau sesuai dengan kalender Islam jatuh pada tanggal 27 Rajab 1445 H menjadi momentum yang sangat penting bagi umat beragama Islam. Termasuk salah satunya yang merayakan yakni SMA Negeri 2 Muara Beliti.


Kegiatan rutin yang biasa diadakan setiap tahunnya itu, dijadikan sebagai wadah dalam memperteguh keimanan. Hal itu disampaikan oleh Yasbudaya, M.Pd selaku Kepala Sekolah saat dijumpai pada kegiatan Memperingatu Isra Miraj 1445 H di Aula sekolah.


"Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa sangat penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam." Kamis (15/2/24).

*dok : Yasbudaya -Kepala SMA Negeri 2 Muara Beliti saat mengisi materi.


Dalam penyampaiannya, Yasbudaya mengingatkan anak didiknya untuk selalu menunaikan Ibadah yakni sholat. Karna keimanan bagi seorang muslim tidak lain adalah tiang dari agama itu sendiri.


Pada waktu yang sama, Rita Lestari, S.Sn selaku Pembina Osis sekaligus penanggung jawab kegiatan menyampaikan.

*dok : Lomba Sholat Berjamaah - Peringati Isra Miraj.


"Kami mengisi materi acara hari ini dengan kegiatan yang positif seperti Lomba Rangking 1 dengan tema Isra Miraj, dan Lomba sholat berjamaah".


Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar anak anak memahami makna dari isra mi'raj, dan mengetahui perjuangan Nabi Muhammad SAW ketika mendapat perintah mengerjakan solat.


Diakhir penyampaiannya Yasbudaya menambahkan bahwa besok akan ada tamu undangan untuk acara inti yakni Ust. Azhami Johani untuk mengisi materi yang bekaitan atau bertemakan Isra Miraj sekaligus membagikan hadiah perlombaan yang sudah dilaksanakan.


Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id



Lebih baru Lebih lama