*dok : Kondisi Dapur Umur Darurat, Di Dusun 2 Muara Kuis Kcamatan Ulur Rawas. Minggu (14/1/24)



Muratara - Warunginformasi.co.id


Menghadapi dampak banjir yang melanda, seorang warga di Dusun Kemang, Desa Muara Kuis, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara dengan dibantu masyarakat berinisiatif mendirikan dapur umum.


Pendirian dapur umum tersebut bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan sanang pangan bagi warga korban banjir yan masih bertahn. Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong, menunjukkan solidaritas di tengah musibah. Minggu, (14/1/24).


Salah satu dapur umum yang berdiri terletak di Dusun 2 Desa Muara Kuis. Di sini, ibu-ibu bergotong royong memasak makanan seadanya demi memenuhi kebutuhan makanan bagi warga korban banjir. Makanan yang telah disiapkan kemudian didistribusikan ke warga yang membutuhkan.


Meri Silvia, selaku penggiat untuk pendirian dapur umum Desa Muara Kuis menyatakan, dapur umum tersebut dapat menyiapkan sekitar 200 porsi untuk warga korban banjir di Dusun Kemang Desa Muara Kuis.


Untuk bahan baku makanan yang dimasak, berasal dari bantuan para donatur yang dermawan.


"Dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian kita semua untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir." Tutur Meri.


"Mengingat banjir sudah masuk dua hari dengan ketinggian air masih belum menurun kami khawatir akan banyak masyarakat yang terkena penyakit pasca banjir. Kami berharap, Pemkab Muratara dapat membuka posko kesehatan di sini, sehingga warga khususnya lansia dapat mudah berobat" ungkapnya. (Rls)

Lebih baru Lebih lama