*dok : Siswa/i SMPN 1 Kota Lubuklinggau - Hari Pertama Semester 2 Tahun 2024 (Foto diambil saat jam Istirahat). Selasa (2/1/24).



Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Libur Nataru atau natal dan tahun baru sudah usai. Sejumlah sekolah di Kota Lubuklinggau nampak kembali menggelar kegiatan belajar dan mengajar disekolah. Salah satunya SMP Negeri 1 Kota Lubuklinggau. Selasa (2/1) pagi.


Kepala SMP Negeri 1 Lubuklinggau Yani Jinawar, menyebutkan para siswa yang tiba di sekolah pukul 06.30 WIB langsung melakukan proses belajar mengajar di kelas.


"Alhamdulillah seluruh siswa/i kami masuk semua dan sudah memulai kegiatan belajar mengajar semester 2 tahun 2024 ini".

*Yani Jinawar - Kepala SMP Negeri 1 Kota Lubuklinggau (Diruang kerjanya).


Lebih lanjut, Yani menjelaskan mengenai hasil ujian semester lalu.


"Alhamdulillah 75% rata-rata siswa kami mendapatkan nilai yang memuaskan, 20% baik dan sisanya akan menjadi evaluasi bagi kami sebagai guru yang bertanggung jawab terhadap suksesnya kegiatan belajar dan mengajar".


Yani Jinawar juga berpesan kepada siswa/i kelas IX (sembilan), agar menggunakan dan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional nanti atau Assesmen.


"Untuk kelas 3 , mulai sekarang kita harus bersiap menghadapi ujian di bulan april mendatang, dan ini sangat menentukan, jangan terlalu sering main HP dan keluyuran. Fokus mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional". 


Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama