*Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih SMAN Surulangun Periode Tahun 2023-2024.



Muratara - Warunginformasi.co.id


SMAN Surulangun menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2023-2024 pada Senin, 9 Oktober 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan sekolah sebagai pembelajaran demokrasi. Dimana, pemilu ini melibatkan seluruh komponen sekolah, mulai dari siswa hingga guru.


Kepala SMAN Surulangun, Muhamad Ali Gunawan, S.Pd., M.Pd., pada Senin, 9 Oktober 2023 mengatakan, Pemilu OSIS SMAN Surulangun dilaksanakan digedung aula guru sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan sebelumnya. Terdapat tiga pasangan kandidat yang bertarung untuk menduduki jabatan Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Masing-masing dari para calon ini memiliki visi dan misi yang beragam untuk memajukan sekolah dan meningkatkan kesejahteraan siswa.


“Selain panitia pelaksana, setiap pasangan calon juga memiliki saksi yang mengawasi jalannya pemilihan di setiap TPS. Hal ini bertujuan untuk memastikan keabsahan dan keadilan pemilihan,” jelas M. Ali Gunawan.


Lebih lanjut, M. Ali Gunawan menjelaskan, Pemilihan dimulai dengan pemilih pertama yang adalah dirinya sendiri selaku kepala sekolah, diikuti oleh dewan guru serta staf Tata Usaha (TU). Setelah itu, giliran siswa-siswi SMAN Surulangun untuk memberikan hak suara mereka. Proses pemungutan suara dilakukan dengan tertib dan mengikuti standar regulasi pemilu yang telah ditetapkan.

*Muhamad Ali Gunawan-KA SMAN Surulangun saat memberikan hak suara pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode th. 023-2024.


"Dari hasil perolehan dan penghitungan suara, ditetapkan dan disepakti ketua OSIS terpilih yakni Padlan dan Risky Rahma A, dengan perolehan suara sebanyak 411 suara, dan mengalahkan 2 pasangan kandidat lainnya".


Semoga, ketua dan wakil ketua OSIS SMAN Surulangun periode 2023-2024 terpilih dapat menjalankan kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin dilingkungan sekolah, menjadi contoh bagi siswa-siswi, serta mampu manjadi mitra didalam menjalankan setiap kegiatan sekolah. Tutupnya.


Adapun Visi dan Misi dari Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Instra Sekolah terpilih periode 2023-2024 sebagai berikut.


Visi : Menjadikan OSIS SMANSu BERSINERGI (BERprestasi, Solid, iNovatif, Energik, Role model, Gigih dan Islami).


Misi : 

1. Menjadikan OSIS sebagai wadah diskusi untuk kemajuan SMANSu (Tempat Aspirasi Kritik dan Saran).

2. Membuat cluster khusus siswa-siswi SMANSu sesuai dengan minat dan bakatnya (Mengaktifkan Ekstrakurikuler).

3. Meningkatkan SDM yang berkualitas dan profesional (Pembekalan Kemampuan & Class Meeting).

4. Menjadikan OSIS sebagai rujukan (contoh) bagi siswa-siswi SMANSu (Taat akan tata tertib sekolah).

5. Memperingati setiap hari besar

6. Membangun komunikasi yang efektif antar OSIS, siswa, guru dan pihak sekolah.

7. Implementasi dan menyadarkan siswa-siswi melek tekhnologi serta digitalisasi disekolah.




Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama