*dok : Ilutrasi Dana BOS. Sumber : Google


Empat Lawang - Warunginformasi.co.id


Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan melalui SMA N 1 Pendopo pada tahun 2022 lalu, mengalokasikan dana yang cukup fantastis untuk pengelolaan administrasi kegiatan sekolah di Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 Pendopo, Kabupaten Empat Lawang.


Diketahui, pada tahun 2022 lalu SMAN 1 Pendopo mengadakan pengelolaan administrasi kegiatan sekolah yang diduga menelan anggaran hampir 300 juta dalam kurun waktu 1 tahun, yang di alokasikan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).


Adapun skema kegiatan tersebut, SMAN 1 Pendopo disinyalir menggelontorkan dana sebesar Rp. 97.087.200,- (Sembilan Puluh Tujuh Juta Delapan Puluh Tujuh Ribu Dua Ratus Rupiah) pada tahap 1.


Pada tahap 2, SMAN 1 Pendopo menggelontorkan dana BOS untuk pengelolaan administrasi kegiatan sekolah sebesar Rp. 74.056.000,- (Tujuh Puluh Empat Juta Lima Puluh Enam Ribu Rupiah).


Dan pada tahap 3, SMAN 1 Pendopo kembali mengucurkan dana yang terbilang sangat fantastis yaitu sebesar Rp. 120.400.000,- (Seratus Dua Puluh Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).


Sementara itu, kepala sekolah SMAN 1 Pendopo, Kurniati, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, memberikan jawaban yang mengejutkan.


"Mhn maaf sebelumnya pk  ,beri kami petunjuk dan bimbingannya ,kami tdk punya wewenang  untuk menjelaskan sdh ada kode etik dari kementrian dan dinas pendidikan provinsišŸ™".


Lebih lanjut, dirinya berdalih takut salah.


"Mohan maaf, bpk sdh benar boleh saja untuk mewancara, tapi saya takut salah lebih baik bpk tanya langsung kedinas pendidikan propinsišŸ™"


(Iqbal)

Lebih baru Lebih lama