*Kadis Dispora Musi Rawas - Menyoal Porprov Lahat 2023.



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id


Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musi Rawas (Dispora Mura), telah memastikan bahwa para atlet dari berbagai cabang olahraga di wilayah setempat, telah siap mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lahat pada September 2023 mendatang.


"Pada ajang Porprov tahun 2023 yang direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Lahat pada bulan september nanti atau tepatnya pada tanggal 17 september hingga 24 september, para atlet kita dari berbagai cabang olahraga, siap mengikuti ajang Porprov tersebut," Kata Kepala Dispora Kabupaten Musi Rawas Adi Winata, Senin (28/8).


Dalam persiapan ajang Porprov 2023 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musi Rawas bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Mura. 


Adi Winata menjelaskan, ada sekitar 30an kurang lebih cabang olahraga yang akan di pertandingkan di ajang Porprov 2023, dari ke 30an cabor-cabor tersebut para atlet sudah siap mengikuti pertandingan. 


"Pada dasarnya kesiapan atlet yang di monitor oleh Dispora dan Koni ini siap bertanding, kurang lebih ada 275 orang atlit yang akan mengikuti ajang Porprov tersebut," beber Adi Winata.


Sebelumnya para atlet yang akan ikut bertanding di ajang Porprov ini, mengikuti tahapan seleksi, yang mana di pilih para atlet yang berpotensi bisa menghasilkan juara untuk Kabupaten Musi Rawas.


"Pada saat persiapan mengikuti ajang Proprov ini kita meminta kepada cabor-cabor soal kesiapan atlet yang ikut tanding, dan akhirnya melakukan tahap seleksi, mereka mencari atlet atlet terbaik yang berpotensi bisa menghasilkan juara untuk Kabupaten Musi Rawas," ungkapnya lagi.


Kepala Dispora Mura itu pun berharap pada ajang Proprov 2023, para atlet dari Musi Rawas yang bertanding di berbagai cabang olahraga, bisa memasuki target.


"Harapannya pada ajang ini para atlet disetiap cabang olahraga yang di pertandingkan bisa masuk di lima besar atau lebih, kita belajar dari pengalaman kemarin kita diposisi 6 besar dan akan lebih maksimal lagi bisa mendapatkan medali emas," demikian Adi Winata.



Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama