*dok : Kantor Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau.



Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Sebanyak 3 (Tiga) paket proyek pekerjaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, pada belanja modal ditemukan kekurangan volume sebesar Rp. 259.426.373.


Hal tersebut berdasarkan hasil audit BPK atas laporan keuangan pemerintah Kota Lubuklinggau tahun 2022 dengan nomor : 30.A/LHP/XVIII.PLG/05/2023. Tanggal : 06 Mei 2023.


Ketiga paket pekerjaan tersebut diantaranya, pembangunan ruang pediatric ICU (PICU) Rumah Sakit Siti Aisyah, pembangunan gedung kantor Puskesmas Sidorejo (PONED) dan pembangunan gedung Labkesda.


Untuk rincian besaran nominal kekurangan volume pada masing-masing pekerjaan yakni, Rp. 133.934.588-, Rp. 23.676.766-, dan terakhir sebesar Rp. 101.815.018-.


Dalam hasil laporan, Kadinkes Kota Lubuklinggau, kurang optimal dalam melakukan pengawasan dan penelitian atas pelaksanaan pekerjaan fisik di lingkungan kerjanya.


Kadinkes Kota Lubuklinggau, juga menyatakan akan memeriksa dan melakukan pengawasan serta pengendalian pelaksanaan pekerjaan fisik dan lingkungan kerja, memberikan teguran kepada PPK dan PPTK agar lebih cermat dalam melakukan pengawasan lapangan dan mengintruksikan penyedia untuk melakukan setor balik ke Kas Daerah atas kelebihan pembayaran.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lubuklinggau, saat hendak di jumpai di kantor nya sedang tidak berada di tempat.


"Pak kadis tidak ada, sudah janjian belum kalau belum susah ketemu pak kadis", kata salah satu pegawai di Dinkes Kota Lubuklinggau, Kamis (22/6/2023). (Iqbal/Tim)

Lebih baru Lebih lama