*Aplikasi Lapor ! Pak Bos - Dinas PPPA Kabupaten Musi Rawas



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Musi Rawas sampaikan kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas.


Yakni, layanan berbasis online berupa software aplikasi bernama Lapor ! Pak Bos. Atau yang diperjelas dengan Layanan Pelaporan Kekerasan Perempuan dan Anak Besbasis Online Sistem.


Hal tersebut diungkapkan secara langsung Oleh M. Rozak, S.E diruang kerjanya.


"InshaAllah dalam minggu ini akan kita Launching Aplikasi Lapor Pak BOS, untuk melayani masyarakat kabupaten Musi Rawas". Senin, 22/5/23.


Dijelaskannya, aplikasi lapor pak bos ini bertujuan agar Dinas PPPA kabupaten musi rawas dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Aplikasi ini sudah ada di Play Store, bisa langsung di download dan di akses oleh masyarakat khusus wilayah kabupaten Musi Rawas, selain itu juga ada instagram kita dengan nama Lapor Pak BOS".


*Menu Palayanan Aplikasi Lapor ! Pak Bos


Lebih lanjut, M. Rozak memaparkan tentang tata cara penggunaan layanan Lapor Pak BOS agar masyarakat Musi Rawas dapat dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut.


"Download aplikasinya di playstore, lalu diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu agar bisa masuk ke portal layanan, didalam aplikasi tersebut terdapat beberapa menu interface yang mempermudah bagi pengguna layanan, diantaranya Data Pendampingan, Data Pengaduan, Data Layanan PPA, Data Konsultasi, Data Kepuasan, hingga Kritik dan Saran", jelas M. Rozak.


Aplikasi ini, dibentuk dengan tujuan memudahkan memberi pelayanan kepada masyarakat kabupaten Mus Rawas, dan alhamdulillah ini satu-satunya dan pertama di provinsi sumatera selatan.


"Bagi masyarakat, ayo manfaatkan aplikasi ini sebagai layanan berbasis online guna memberikan rasa nyaman dari fasilitas yang disediakan oleh Dinas PPPA kabupaten Musi Rawas" . (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama