*dok : Peresmian UKK Imigrasi Lubuklinggau



LINGGAUSTREAMING.COM-- Unit Kerja Kantor Imigrasi Non TPI di Kota Lubuklinggau resmi beroperasi memberikan pelayanan pembuatan dan perpanjangan paspor di bumi Sebiduk Semare. 


Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Ilham Jaya dan Kepala Devisi Keimigrasian Kemenkumham Kanwil Sumsel, Herdaus menggunting pita tanda dibukanya Unit Kerja Kantor Imigrasi Non TPI di Kota Lubuklinggau di kompleks kantor DPMPTSP Kota Lubuklinggau, Selasa(28/02/2023). 


Setelah diresmikan Walikota dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, petugas Unit Kerja Kantor Imigrasi Non TPI di Kota Lubuklinggau mulai melakukan pelayanan. 


Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Herdaus mengatakan bahwa pembentukan UKK Kantor Imigrasi Kota Lubuklinggau merupakan pembentukan tercepat se-Indonesia. 


Hal tersebut karena keinginan yang kuat serta kerja cepat dari Walikota Lubuklinggau dan jajaran dalam mempersiapkan UKK Imigrasi. 


" Saya salut dan kagum dengan pak Walikota Prana Sohe, ini pembentukan UKK Imigrasi yang paling cepat se-Indonesia, tidak sampai satu bulan , tanggal 8 Februari PKS, 21 Februari tandatangan MoU dengan Dirjen dan hari ini 28 Februari launching" Kata Herdaus. 


Apresiasi juga diutarakan Kepala Kanwil Kemenkham Sumatera Selatan, Ilham Jaya. Ilham mengatakan bahwa terbentuknya Unit Kerja Kantor Imigrasi Non TPI di Kota Lubuklinggau merupakan bukti Kota Lubuklinggau memiliki walikota yang visioner dan pintar melihat peluang. 


" Kota Lubuklinggau ini adalah kota paling ujung dan berdekatan dengan dua provinsi, Bengkulu dan Jambi, Walikota melihat semua itu adalah peluang, sehingga unit kerja disini akan melayani daerah terdekat, "kata Ilham. 


Ilham menambahkan, kantor yang ada di kompleks DPMPTSP hanya bersifat sementara, karena tahun ini langsung dibangun kantor baru, yang kedepannya status akan meningkat tidaok lagi UKK melainkan menjadi Kantor Imigrasi kelas III Kota Lubuklinggau. 


" Kita lihat dan evaluasi, nanti akan kita jadikan kantor kelas III, selanjutnya kita evaluasi lagi untuk naik kelas menjadi kelas II "ujarnya.



Sementara itu, Walikota berharap UKK Imigrasi Kota Lubuklinggau cepat naik kelas menjadi kantor Imigrasi sama seperti kantor Imigrasi Muara Enim.


" Lima sampai enam bulan kedepan pembangunan kantor Imigrasi kita pastikan selesai, lokasinya di dekat bandara, "kata Nanan sapaan Walikota. (*)

Lebih baru Lebih lama