*Salah satu Kegiatan Program GERTAK



Gerakan Cetak Ditempat Dokumen Kependudukan atau yang dikenal dengan sebutan GERTAK, jadi inovasi trendi Disdukcapil Kabupaten Musirawas.


Pasalnya program yang ditujukan untuk mempercepat penuntasan kepemilikan administrasi penduduk tersebut, dinilai sangat tepat sasaran dan efisien.


Kepala Dinas Dukcapil Musi Rawas H. Y. Mori, S.H melalu Sekretaris Rahmat Dinata mengatakan, dengan inovasi ‘GERTAK’, Dinas Dukcapil Musi Rawas melayani kebutuhan masyarakat akan penerbitan berbagai dokumen kependudukan melalui metode jemput bola.


"program GERTAK merupakan upaya pemerintah untuk menuntaskan perekaman KTP-el dan juga percepatan kepemilikan dokumen kependudukan", Ujar Rahmat Dinata. Jumat (20/1).


Lebih lanjut, dirinya menjelaskan program GERTAK sudah berjalan selama 3 tahun belakangan ini, dan bekerja sama dengan 14 kecamatan.


"Gertak sudah berjalan sejak tahun 2019, dan itu sudah bekerja sama dengan 14 kecamatan, dan hampir seluruh desa di Kabupaten musirawas".


Adapun seluruh kebutuhan Administrasi Kependudukan, bisa di cetak ditempat secara langsung, dalam waktu 1 hari, dan GRATIS.


"Mulai dari KTP, KK, KIA dll bisa cetak ditempat, masyarakat tinggal datang ke booth pencetakan yang telah tersedia sesuai jadwal yang sudah ditentukan didesa masing-masing yang sudah terjadwal" tutupnya. (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama