Dok :*Rio Adiwardhana - Penyanyi Indonesia




Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id



Rio Adiwardhana, Pria Kelahiran Jakarta kini kian terhosor di pelatika musikal tanah air. Terutama Single terbarunya, yaitu "Cinta Tak Harus Memiliki" .


Lelaki berdarah Sunda x Manado, kelahiran 13 Oktober 1983 tersebut memulai debut pertamanya dengan meluncurkan Single perdana yang bertajuk "Tak Bisa Memiliki" dibawah naungan manajemen CatNClaw.


Namun, pada malam hari ini tepatnya di Musician Food Kota Lubuklinggau, jumat 29 Juni 2022. Rio Adiwardhana, menyempatkan diri memperkenalkan beberapa Single terbarunya yang sudah tayang.


Sontak, saat pertama kali Rio Adiwardhana melantunkan single-single andalannya, pengunjung seperti terhipnotis dan meresapi lirik demi lirik lagu yang dibawakan Artis pendatang baru tersebut.


Pada kesempatannya itu, Rio Adiwardhana juga menceritakan, kisah pilunya didalam perjalanan karir bermusiknya. Mulai dari jatuh bangun, hingga dukungan yang diberikan oleh keluarga sampai dirinya harus mengakui bisa berada pada titik saat ini.


Ternyata, Pria yang sejak SMP sudah bermain musik ini akhirnya berani meluncurkan single baru setelah sempat mendapat penolakan pada tahun 2017 silam.


"Tahun 2002 sempat saya masukin demo disalah satu label besar, namun apa yang saya dapat berbeda dari bayangan saya pada saat itu, dan cukup kaget, CD saya dibuang ditempat sampah", ungkap Rio Adiwardhana .

*Rio Adiwardhana - "Cinta Tak Harus Memiliki"


Beruntung trauma tersebut perlahan hilang usai dirinya mendapat dukungan penuh dari Keluarga, terutama sang istri dan buah hatinya.


"Orang Rumah saya (istri) yang bilang, 'Mau sampai kapan pun kamu itu gak bakal bisa lepas dari musik'. Dan bagi aku pun, memang musik adalah Denyut didalam kehidupan ini, dan apa yang disampaikan istri sayapun, itu adalah sebuah kebenaran dan motivasi bagi diri saya sendiri" ujarnya.


Untuk diketahui, Rio Adiwardhana kini sudah memiliki 8 Single yang sudah di rilis dan bisa dinikmati pecinta musik tanah air, diantaranya .


1. Kau Dan Dia

2. Tak Bisa Memiliki

3. Cinta Tak Harus Memiliki

4. Bila Kau

5. Langkah Ku

6. Pantaskah

7. My Love Song

8. Walau Hanya Sesaat

*Rio Adiwardhana - Lokasi Musician Food Lubuklinggau


Dan di antara ke 8 Single, Rio Adiwardhana mengakui bahwa Single yang berjudul "Cinta Tak Harus Memiliki" akan dijadikan sebagai Master Piece dari Album yang akan di Rilis kedepannya .


Rio Adiwardhana juga berpesan kepada teman-teman penggiat dunia Musikal tanah air . "Tetap semangat, dalam berkarya".


"Saya pesen satu hal buat temen-temen, teruslah berkarya, teruslah ciptakan musik tanpa lelah, karna kita tidak tau kapan karya kita akan menjadi Harga yang tak ternilai" Rio Adiwardhana


"TERUS SAJA BERKARYA, URUSAN HASIL BUKAN URUSAN LOH" .


(Iqbal)




Lebih baru Lebih lama