Dok : *ISSI Kota Lubuklinggau, saat ikutin Tournament INC di Banyuwangi



Jawa Timur - Warunginformasi.co.id


Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Lubuklinggau kembali mengharumkan nama kota Lubuklinggau.


Capaian ISSI Lubuklinggau ini menorehkan prestasi yang luar biasa dengan menempatkan Ade Setian di posisi ke empat dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Balap Sepeda pada kejuaraan Indonesian National Championship (INC) disiplin sepeda gunung atau Mountain Bike (MTB) di Banyuwangi, 20-24 Juli 2022.


Keberhasilan ini patut diacungi jempol mengingat atlet yang di kirim merupakan atlet lokal murni hasil didikan ISSI kota Lubuklinggau.


Dalam penyampaiannya, ketua ISSI Lubuklinggau Febrio Fadillah mengungkapkan, sangat apresiasi atas apa yang sudah dicapai atlet ISSI kota Lubuklinggau.


Dok :* Febrio Fadilah (Ketua ISSI Kota Lubuklinggau)


” Prestasi Ade Setian yang mampu berbicara dan bersaing di tingkat nasional merupakan capaian dan dapat dijadikan contoh nyata bahwa kalau prestasi tidak hanya didominasi oleh atlet dari pulau Jawa,” ujarnya.


Ade Setian diyakini oleh Febrio Fadillah akan mampu di berprestasi meraih juara di tahun-tahun mendatang. Rabu (20/07/2022).


” Dinomor Cross-Country Eliminator (XCE) MTB, Ade Septian mampu meraih peringkat ke empat bersaing dengan atlet senior yang sudah level nasional terlebih M Ihza adalah atlet peraih perak di Sea Games tahun lalu,” ungkap Rio panggilan akrabnya.


Rio Fadillah mengatakan kejuaraan Indonesian National Championship (INC) disiplin sepeda gunung atau Mountain Bike (MTB) di Banyuwangi juara pertamanya di raih M. Ihza, juara kedua posisi direbut pembalap Banyuwangi Jawa Timur, Renoza Aldi Pratama, sedangkan posisi ketiga diraih pembalap Kalimantan Selatan Rizaldi Ashshadiqqi Ridha.


Mengakhiri obrolan Febrio Fadillah menitipkan pesan kepada atlet yang lain agar terus rutin berlatih agar muncul nama-nama Ade Setian yang lain.


” Mewakili pengurus ISSI kota Lubuklinggau dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas perjuangan yang telah di torehkan oleh Ade Setian yang merupakan atlet asal kota Lubuklinggau,” semangatnya.


Sekedar informasi kejuaraan nasional di Banyuwangi ini diikuti oleh 250 atlet balap sepeda dari 18 provinsi. (IQBAL)

Lebih baru Lebih lama