Dok : * Media Warung Informasi / Hanif



Kalsel - Warunginformasi.co.id


Polres Tanah Laut bekerjasama dengan Satgaswil Kalsel Densus 88 Anti Teror Polri menggelar kegiatan Workshop wawasan kebangsaan bertempat di aula Satya Brata Polres Tanah Laut sejak pukul 10.00 wita, Kamis (28/7).


Pada kesempatan tersebut Kasatgaswil Kalsel Densus 88 AT Kombes Pol. Surya Putra Mustika, selaku pemberi materi mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi personil Polres Tanah Laut.


"Karena pencegahan penyebaran paham radikalisme merupakan tanggung jawab bersama, semua pihak harus berperan aktif dalam mencegah menularnya paham-paham berbahaya ini di tengah masyarakat," ucap Kombes Pol Surya Putra Mustika di hadapan peserta, Kamis (28/7).


Wawasan Kebangsaan adalah adalah cara pandang bangsa indonesia yang telah menegara tentang diri dan lingkungannya dalam eksistensinya yang serba terhubung melalui interaksi dan interrelasi di lingkungan nasional, regional, serta global.


"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi personil Polres Tanah Laut  karena pencegahan penyebaran paham radikalisme merupakan tanggung jawab bersama, semua pihak harus berperan aktif dalam mencegah menularnya paham-paham berbahaya ini di tengah masyarakat," tandas Kombes Pol Surya Putra Mustika.


Sementara itu, Wakapolres Tanah Laut, Kompol Irwan Kurniadi, mengucapkan selamat datang di Polres HSU dan menyambut baik dengan kedatangan Satgaswil Kalsel Densus 88 Anti Teror Polri dalam pelaksanaan kegiatan Workshop ini.


"Kami sangat senang kedatangan tim disini dan ini berguna bagi kami untuk penguatan dan langkah pencegahan aksi terorisme,” kata Kompol Irwan 


Kegiatan dihadiri Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, Para Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Para Kapolsek, Para Bhabinkamtibmas dan Perwakilan Personil Polres Tanah Laut. (Hanif)

Lebih baru Lebih lama