Dok : Polres Musirawas - polsek Megang Sakti cek kesehatan



MUSI RAWAS-Warunginformasi.co.id



Dalam rangka rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76, Polsek Megang Sakti beserta Tim Urkes Polres Mura, melakukan kunjungan sekaligus pemeriksaan kesehatan terhadap warga kurang mampu. 


Selain itu akan diusulkan menerima bantuan uang pengobatan atas penyakit yang diduga pengidap penyakit kanker yang diderita oleh anak asal Dusun VII, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura.


Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman saat dikonfirmasi, Minggu (5/6/2022).


"Iya, kemarin, kita Polsek Megang Sakti, dipimpin saya sendiri, beserta Urkes Polres Mura, tergabung dalam Tim Sambang kerumah warga, melakukan kunjungan sekaligus pemeriksaan kesehatan terhadap warga kurang mampu dan selain itu akan diusulkan menerima bantuan uang pengobatan," kata Iptu Fauzan Aziman.


Kapolsek menjelaskan, hal ini dilakukan salah satu bentuk kepedulian, dan perhatian sekaligus hadirnya Polri khususnya Polres Mura, melalui Polsek Megang Sakti, terhadap warga khususnya warga kurang mampu.


Hal ini diketahui, bermula saat mendapat laporan dari warga, bahwa ada salah satu anak warga yang kurang mampu diduga menderita penyakit kanker, dari laporan tersebut, mempunyai inisiatif datang kerumah warga tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan dan selain itu akan diusulkan menerima bantuan," jelas mantan KBO Satuan Intelkam Polres Mura ini.


Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, salah satu bentuk kepedulian ini merupakan salah satu tugas Polri, apalagi bertepatan dengan rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76.


"Bahwa, tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, yang pastinya hadirnya Polri ditengah masyarakat. Selain itu, juga berharap semoga anak yang kurang mampu yang menderita penyakit ini bisa menerima bantuan baik dari Polri maupun pemerintah daerah," tutupnya.(*)

Lebih baru Lebih lama