Dok : *Papan merek pengerjaan Jl. Suprapto




Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id



Pembangunan Cor Beton pada jalan Suprapto yang berada di Rt. 05, Kelurahan Tanah Periuk sudah selesai dikerjakan (Ready Mix) .



Berdasarkan pantauan 17 Juni 2022, pada saat proses pengerjaan jalan tersebut, nampak pada badan jalan tidak adanya plastik cor yang digunakan sebagai lantai kerja , dan hanya terdapat pada kanan dan kiri sisi jalan saja.


Dok : *Proses Pengerjaan Cor Jl. Suprapto


Disamping itu, juga masih terlihat banyaknya pecahan batu bata pada saat pengerjaan Ready Mix yang terkesan tidak dilakukannya perataan pada badan jalan.



Berdasarkan keterangan dari masyarakat setempat inisial N, menjelaskan pembangunan jalan tersebut selesai dikerjakan sekitar dua hari proses pengerjaan.



"Tidak ada pakai alat untuk meratakan hanya menggunakan cangkul dan itu dikerjakan hanya dua hari", ujarnya .


Dok : *Kondisi jalan Suprapto saat pengerjaan


Sementara itu, Lurah Kelurahan Tanah Priuk, Suryati, menjelaskan bahwa jalan tersebut baru selesai dibangun kurang lebih satu minggu yang lalu .


"Jalan ini dari Dinas Perkim, berdasarkan hasil musrenbang waktu itu" .



Lanjutnya, Suryati juga mengatakan bahwa sebelumnya jalan ini masi tanah merah, kalau untuk panjang  berkisar 109 Meter.




Informasi dihimpun, pembangunan cor beton dengan panjang berkisar 109 Meter dan ketebalan berkisar +- 15 Cm tersebut dikerjakan dengan menggunakan sumber dana APBD tahun 2022, dikerjakan oleh CV. MIV KARYA dengan total biaya pengerjaan Rp. 166.920.000,- (Seratus enam puluh enam juta sembilan ratus dua puluh ribu rupiah). (Iqbal/WIB)

Lebih baru Lebih lama