Kapolres baru Kota Lubuklinggau AKBP Harissandi yang menggantikan posisi Kapolres sebelumnya dimana diisi oleh AKBP Nuryono, berkunjung kerumah Alm Hermanto tahanan Polsek Lubuklinggau Utara yang meninggal beberapa hari yang lalu.


Kunjungan AKBP Harissandi tak lain, bermaksud menyampaikan bela sungkawa secara langsung, juga sekaligus untuk melakukan takziah bersama dengan keluarga besar Alm Hermanto. Rabu (16/02).



Seusai takziah dan doa bersama, AKBP Harissandi bertemu dengan pihak keluarga secara langsung. Dalam sambutannya, selaku pimpinan Polres Kota Lubuklinggau dirinya menyampaikan permohonan maaf atas tindakan anggotanya yang bukan menjadi tugasnya.


“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum, sementara untuk anggota kita tetap melakukan pemeriksaan, siapa yang melakukan kesalahan akan kita tindak tegas,” ucap AKBP Harissandi.


Selanjutnya, dirinya juga menjelaskan bahwa anggota yang melakukan bukan tugasnya, sudah dilakukan pemeriksaan oleh Profesi dan Pengaman Kepolisian (Propam) Polda Sumatera Selatan siapa yang salah akan saya tindak tegas, tegasnya.


Diwaktu yang sama, setelah penyampaian dari Kapolres Kota Lubuklinggau secara langsung kepada pihak keluarga, AKBP Harissandi meminta kepada pihak keluarga untuk mendengar apa yang menjadi harapan dari pihak keluarga sebagai tanggung jawabnya.


Dihadapan AKBP Harissandi, Iin Darmawanti (38) istri dari Alm Hermanto menyampaikan bahwa dirinya meminta kepada AKBP Harissandi keadilan yang seadil-adilnya atas kematian suaminya.


“Kami mintak keadilan yang seadil-adilnya pak, berhubung ini negara hukum jadi kami minta dihukum seberat-beratnya, harus setimpal dengan yang dilakukannya kepada Alm Hermanto,” tuturnya dihadapan Kapolres.


Lebih lanjut, Iin Darmawanti kembali menuturkan bahwa Alm Hermanto meniggalkan 3 (tiga) orang anak yang masih kecil-kecil dan ini menjadi tanggungan saya.


“Anak kami ini pak ada 3 (tiga) masih kecil-kecil semua, jadi saya minta tolong pak pelaku-pelaku tersebut harus dihukum setimpal dengan perbuatannya,” tuturnya sambil meneteskan air mata dihadapan Kapolres.


(IQBAL)

Lebih baru Lebih lama