Empat Lawang - Warunginformasi.co.id


Sebagai wujud perhatian atas musibah banjir yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.Polres Empat Lawang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Empat Lawang AKBP. Patria Yuda Rahardian melakukan Bakti Sosial dengan membersihkan sisa-sisa banjir serta membagikan beras, obat-obatan dan mie instan.



"Bantuan ini memang tidak seberapa dan terbatas, semoga bisa bermanfaat ujar orang nomor satu dijajaran Polres Empat Lawang saat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga yang terdampak korban banjir.



Untuk selanjutnya pembagian diserahkan kepada Kepala Desa yang wilayah yang kena banjir dan menggenangi pemukiman warga seperti di Desa Muara Sindang, Padang Bindu, Muara Rungga, Padang Gelai, dan sebagian kecil di Talang Randai. Ujar Perwira Polisi berpangkat Melati Dua ini (Senin, 31-01-2022, kemaren)




Camat Paiker Noperman Subhi, S.IP. M.Si dalam sambutannya menyampaikan kalau pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolres Empat Lawang bapak AKBP. Patria Yuda Rahardian juga menurunkan para medis Tim Kesehatan dari Polres Empat Lawang yang bersinergi dengan para medis dari Puskesmas Nanjungan Paiker guna untuk memberikan perhatian serta bukti peduli terhap warganya yang mengalami misih banjir ini, dan warga sangat antusias untuk menyempatkan diri guna memeriksakan kesehatannya dalam memasuki pasca banjir ini, khususnya di desa Lawang Agung, Muara Rungge, Padang Bindu dan dusun II Muara Sindang,” kata Camat Paiker Noperman Subhi.



Lebih lanjut Camat menjelaskan Akses yang terputus adalah jembatan kecil yang melintasi Sungai Ayik Putih akibat diterjang banjir.

Sebelum mendapatkan bantuan dari pemerintah salah satu warga siap menyediakan bahan untuk membuat jembatan darurat dan meminta perangkat desa dapat mengerjakannya secara gotong royong.



Camat Paiker Noperman Subhi, S.IP.M.Si yang mendampingi rombongan Kapolres dan BPBD Empat Lawang serta TNI hingga selesai kegiatan mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila dalam menyambut dan mendampingi rombongan ada kekurangan serta berharap ada solusi yang terbaik guna mengatasi banjir" Harap Camat.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Nanjungan Siti Hidijah berjanji akan membuka posko kesehatan apabila ditemukan banyak warga yang terdampak kesehatannya akibat banjir seperti gatal-gatal dan gangguan pencernaan.


(Habib)


Sumber Rillis Polres Empat Lawang

Lebih baru Lebih lama