*dok : Lomba Kreasi Baris Berbaris Tingkat SMA/SMK Sekabupaten Musi Rawas. Sabtu (2/3/24).



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id



Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Musi Rawas menggelar kegiatan Latihab Gabungan (LATGAB) dan Lomba Kreasi Baris Berbaris tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Musi Rawas. Sabtu, (2/3/24).


Berpusat di halaman sekolah SMA Negeri 2 Muara Beliti selaku tuan rumah, kegiatan berlangsung dengan meriah dan di ikuti oleh berbagai sekolah se-Kabupaten Musi Rawas.


Ketua MKKS SMA Kabupaten Musi Rawas Marsudi, M.Pd saat di wawancarai dalam kegiatan LATGAB dan LKBB mengatakan, peserta LKBB ada sebanyak 11 tim peserta yang terdiri dari jenjang SMA, SMK se-kabupaten Musi Rawas.


"Masing - masing sekolah mengirimkan 1 regu Paskibraka dengan beranggotakan 15 peserta dan 1 danton disetiap regunya".


Dimana, untuk penilaian kami bekerja sama dengan Purna Pakibrakan Kabupaten Musi Rawas, yakni dengan menghadirkan dua orang dewan juri yaitu Bayu putra dan Aris Junawan selaku Purna Paskibraka (DPPI) yang juga berperan sebagai Juri dalam kegiatan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) .

*dok : Purna Paskibraka Kabupaten Musi Rawas - Bayu Putra (Sebelah Kiri Dari Foto) dan Aris Junawan (Sebelah Kanan Dari Foto).


Lebih lanjut dikatakan Marsudi, M.Pd pihaknya menggelar LKBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter anak, menegakkan disiplin.


Para peserta diminta juga untuk taat aturan dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, termasuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme serta tanggung jawab.


Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk membentuk generasi muda cerdas, terampil dan disiplin.


"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan dukungan kami kepada anak anak agar bisa menjadi penyelenggara kegiatan LKBB," kata Marsudi, M.Pd.


Pada kegiatan itu, dia mengatakan, dan pihaknya telah menyiapka beberpaa hadiah berupa piala," pungkas, Marsudi MP.d.

Lebih baru Lebih lama