*dok : Pentas Drama Musikal Dalam Rangka Ujian Akhir Praktik Kelas XII Tahun 2024 SMA Negeri Semambang.



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id


Dalam rangka melaksanakan ujian akhir kelas XII, SMA Negeri Semambang gelar Pentas Drama Musikal bertema "Perjuangan dan Cerita Rakyat". Selasa, 20 Februari 2024 di gedung serba guna SMA Negeri Semambang, Kabupaten Musi Rawas.


Kegiatan yang terjadwal selama dua hari, yakni tepat pada tanggal 20 - 21 Februari 2024 ini merupakan penilaian akhir pada jenjang kelas XII dimana terdapat 5 rombel yang masing-masing terbagi menjadi 2 kelompok yang terdiri dari 10-15 orang. 


Dimana telah ditetapkan dengan membawa tema Perjuangan dan Cerita Rakyat, dengan tujuan untuk menggambarkan tentang sejarah perjuangan serta juga keanekaragaman budaya di Indonesia melalui musik dan tarian.


Kepala Sekolah SMA Negeri Semambang Syofyanto saat diwawancari pada pegelaran Pentas Drama Musikal, mengungkapkan diri sangat mengapresiasi kegiatan ujian praktek ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan jiwa kesadaran terhadap keanekaragaman budaya sehingga siswa bangga terhadap budaya lokal. Selasa, (20/2/24).


*Penampilan Salah Satu Kelompok Pemeran Drama.


"Kegiatan ujian praktek seni budaya dan bahasa Indonesia yang dipentaskan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang rutin diadakan tepatnya mulai pada tahun 2016 yang lalu." Jelas Syofyanto.


Lebih lanjut Sofyanto menerangkan kegiatan semacam ini dapat berjalan lancar karena siswa SMA Negeri Semambang sudah terbiasa melakukan kegiatan pementasan melalui kegiatan talent dan praktik yang sering diadakan disekolah.


Syofyanto menyampaikan pesan moral kepada Siswa dan Siswi yang menjadi didikannya untuk tidak melupakan perjuangan dan juga budaya serta cerita rakyat yang menjadi legenda-legenda bersejarah bagi bangsa Indonesia.


"Karena BANGSA yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan SEJARAH". tutupnya.



Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama