*dok : Ruang Pendaftaran RSUD Petanang.




Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau tidak henti-hentinya melakukan upaya terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat. Salah satunya, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tersebut, RSUD Petanang kini telah secara resmi menandatangani kesepakatan dengan BPJS Kesehatan pada 22 Desember 2023 lalu.


Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur RS petanang Dr cristantono Bekti Prasetyo M.kes. dengan didampingi Kasi pelayanan medis dan keperawatan Garyanti Hartini s.kep Ners saat di wawancarai secara Ekslusif oleh media Warunginformasi.co.id diruang kerjanya.


"Secara resmi menjalin MOU dengan BPJS Kesehatan pada tanggal 22 Desember yang lalu, dan mulai beroperasi memberikan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yakni pada tanggal 16 Januari 2024". Rabu (24/1).


Disampaikan, oleh Direktur RSUD Petanang Dr cristantono Bekti Prasetyo M.kes., RSUD Petanang yang saat ini memiliki status kelas D dapat digunakan oleh pasien sebagai rumah sakit rujukan dari fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, baik itu puskesmas, klinik pratama atau praktek dokter yang bekerjasama dengan BPJS.

*dok : Direktur RSUD Petanang Dr. Cristantono Bekti Prasetyo M. Kes. Dan Kasi Pelayanan Media dan Keperawatan Garyanti Hartini S.Kep Ners.


Dimana, RSUD Petanang kini telah memiliki fasilitas berupa Ruang OK, Ruang ICU, Ruang IGD serta beberapa ruang rawat inap lainnya dan dokter specialis dengan 50 tempat tidur tergolong kelas tiga.


Disamping meningkatnya mutu dan kualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan, Direktur RSUD Petanang juga berharap kedepannya RSUD Petanang ini dapat memiliki sarana prasarana yang lebih baik, cukup dan memadai untuk pelayanan bagi para pasien.


"Saya dan tim sangat berharap kedepan pemerintah Kota Lubuklinggau dapat terus membantu mengoptimalkan peningkatan sarana prasanara yang ada di RSUD ini, agar nantinya RSUD Petanang juga dapat menjadi salah satu Rumah Sakit yang dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik di Kota Lubuklinggau,".


Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id

Lebih baru Lebih lama