*dok : Kondisi terbaru kegiatan pembangunan Kantor Kepala Desa Sungai Pinang. Kamis (14/12/2023). 



Musi Rawas - Warunginformasi.co.id


Pembangunan Kantor Desa di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan belum juga menemui klimaks.


Pasalnya, kantor yang dibangun mulai dari 2021 silam, sudah mendapatkan asupan dana segar sebanyak empat kali penganggaran hingga saat ini. Hal tersebut tercatat secara resmi diportal informasi LPSE kabupaten Musi Rawas.


Berdasarkan informasi yang dihimpun langsung dilokasi pembangunan, salah seorang pekerja yang ikut mengerjakan bagunan tersebut, yang berinisial A mengakui saat ini sudah masuk dalam kategori Finishing.


"Saya tidak mengetahui detail dari awal, tetapi ini kami mengerjakan finishing atau tahapan penyelesaian". Kamis, (14/12/2023).


*dok : Kondisi Ruang Utama Bakal Kantor Kepala Desa Sungai Pinang - Masih Tahap Pengerjaan. Kamis (14/12/2023).


Namun, disamping itu, berdasarkan pantauan secara langsung, kondisi terkini bangunan tersebut sama sekali belum memiliki sarana ataupun prasarana seperti apa yang telah di publikasikan di situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik milik Kabupaten Musi Rawas.


Dimana tertuang didalamnya, melalui dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang telah terealisasi sebanyak 2 tahapan ditahun 2021 dengan nilai anggaran kedua kegiatan itu mencapai 918 juta rupiah ditahun yang sama.


Yakni, dalam pemberitahuannya, penganggaran tersebut merujuk pada Pembangunan Kantor Kepala Desa Sungai Pinang yang dimenangkan oleh CV. SEMANGUS PERMAI dan Pembangunan Prasarana Kantor Kepala Desa Sungai Pinang yang dimenangkan oleh CV. ASA GADING PERDANA dengan status tender telah selesai.


Lebih lanjut, pada tahun 2022 kantor kepala desa tersebut kembali menyerap anggaran sebesar 493 juta rupiah dengan judul kegiatan yaitu Rehabilitasi kantor kepala desa Sungai Pinang dan kembali dimenangkan oleh CV. ASA GADING PERDANA juga dengan status selesai dan ditetapkan oleh Oktaviano, S.T., M.Si pada tanggal penetapan 24 Februari 2023.


Tak habis sampai disitu, ternyata menjelang akhir tahun 2023, kantor kepala desa Sungai Pinang kembali mendapatkan kucuran dana segar. Tak tanggung - tanggung kegiatan yang diberi judul "Lanjutan Pembangunan Kantor Kepala Desa Sungai Pinang" itu ditimbal anggaran sebesar Rp. 786.809.600,00.- (Tujuh Ratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Sembilan Puluh Ribu Enam Ratus Rupiah) Nilai HPS Paket.


Namun sayang, pada kesempatan yang sama. Kepala Desa Sungai Pinang belum berhasil ditemui ataupun dihubungi melalui nomor panggilan selular pribadinya. Kamis, (14/12/2023).

Lebih baru Lebih lama