*dok : Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Berikan Tanggapan Soal SMAN Bangun Jaya, Kabupaten Musi Rawas.


Musi Rawas - Warunginformasi.co.id


Syaiful Padli, Komisi V DPR Provinsi Sumatera Selatan berikan tanggapan terkait informasi kegiatan pengembangan perpustakaan pada SMAN Bangun Jaya, Kabupaten Musi Rawas.


Dalam tanggapannya, Syaiful Padli menerangkan bahwasannya sudah menjadi tugas bagi Komisi V terkait mitranya yaitu Dinas Pendidikan.


"SMA dan SMK se - Sumatera Selatan berada dikewenangan dinas provinsi, itu merupakan tupoksi dari komisi V untuk melakukan pengawasan", via WhatsApp, Kamis (1/5).


Diterangkannya, Syaiful Padli mengomentari soal kucuran dana Bantuan Operasional Sekolah yang ada di SMAN Bangun Jaya.


"Ini akan menjadi catatan kami di komisi V untuk kami sampaikan kepada kepala dinas pendidikan provisi sumatera selatan untuk dijadikan perhatian, jangan sampai hal ini dapat merusak citra".


Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan itu menerangkan langkah yang akan diambil.


"Sesuai tupoksi kami, kami akan panggil kepala dinas untuk melakukan investigasi terhadap sekolah tersebut. Pihak APH harus hadir untuk mengusut persoalan ini." Terang Syaiful Padli.


Untuk diketahui, sebelumnya telah tayang dimedia Warunginformasi.co.id mengenai kegiatan pengembangan perpustakaan SMAN Bangun Jaya dengan judul "Diduga Telan Anggaran Ratusan Juta Rupiah, Begini Kondisi Perpustakaan SMA Negeri Bangun Jaya", pada 23 Mei 2023 lalu.


Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan dari kepala sekolah SMAN Bangun Jaya, kabupaten Musi Rawas. (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama