*Proses pembersihan dan pemotongan hewan kurban.



Lubuklinggau- Warunginformasi.co.id


Selepas melaksakan Sholat Ied bersama di Masjid Al-Iklash , Jl. Kerinci II, Kelurahan TabaJemekeh, Kecamatan Timur I Kota Lubuklinggau, Kamis (29/06/2023).


Panitia Masjid beserta anggota langsung mempersiapkan acara pemotongan hewan qurban. yang mewah nya ditahun ini, ada peningkatan jumlah hewan Qurban, diantaranya 13 Ekor Kambing, dan 6 Ekor Sapi.


Sebelum dan saat melaksanakan pemotongan hewan qurban, Samsul Bahri selaku Koordinator panitia kurban , memberikan himbauan kepada panitia dan masjid agar tetap melaksanakan proses dan sesuai prosedur yang disesuaikan dengan tata cara penyembelihan hewan kurban.


"Proses dan prosedur kita harus dilaksanakan sesuai dengan anjuran dan tata cara pemotongan hewan kurban agar mendapatkan khidmat berkah hari raya. Tahun ini kita memiliki 13 ekor kambing dan 6 ekor sapi, yang akan dilaksanakan hari ini, tetapi secara bertahap dan diselesaikan dalam waktu 1 hari. juga pembagian daging qurban akan dibagikan secara langsung oleh panitia pemotongan qurban kerumah penerima masing-masing secara langsung" jelas Koordinator panitia kurban tersebut.


*Koordinator & Panitia Kurban.


Dijelaskan Samsul Bahri, Hewan kurbannya ada yang berasal dari perusahaan disekitar wilayah, ada juga dari hasil arisan. Dagingnya nanti akan dibagikan ke masyarakat RT 10 dan 11 sebanyak 310 orang dan sebagian kepada jamaah masjid yang terdiri dari Rt. 07. 


"Ada sekitar 310 penerima pembagian hasil kurban, diantaranya warga Rt. 10 dan 11, serta sebagian jamaah masjid yang terdiri dari warga Rt. 07, yang nanti akan kita antar langsung ke rumah-rumah warga yang sudah kita data,"jelasnya.


Secara Rutin, masyarakat melaksanakan pemotongan kurban tiap tahunnya. Samsul berharap tahun depan kembali dilaksanakan dan lebih banyak hewan yang dipotong.


"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bergotong royong, semoga tahun depan kita kembali melakukan hal yang sama dengan hewan kurban yang lebih banyak, bismillah," pungkasnya. (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama