*Dok : Moment Mobil R1 Melewati Kondisi Jalan Di Lampung (twitter: @randytrik88)



Warunginformasi.co.id - Mobil kepresidenan berpelat nomor Indonesia 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerjang jalanana rusak di Provinsi Lampung.


Berdasarkan video yang diambil fotografer presiden, Agus Suparto, yang diunggah ulang oleh akun Twitter @randytrik88, Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard itu menjajal Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan, Jumat 5 Mei 2023 siang.


Jalanan tersebut tampak tidak beraspal dan banyak lubang di berbagai sisinya. Beberapa lubang bahkan terlihat tergenang air.


Tampak jendela kanan dan kiri mobil dibuka. Mobil terlihat belok ke kanan dan ke kiri untuk menghindari lubang-lubang di jalanan.


Terlihat Jokowi sesekali melambaikan tangan kepada warga yang menunggu di sepanjang jalan.

Tonton selengkapnya di : 👇

Momen Mobil R1 Lewat Jalan Lampung


Dalam unggahan akun TikTok @kucing_baik88, Jokowi terlihat meninjau jalan yang berbeda dengan rencana sebelumnya.


Diketahui, Jokowi awalnya dijadwalkan meninjau jalan rusak di Lampung Tengah, bukan di Lampung Selatan seperti dalam video yang beredar.


*dok : Fotoshoot : twitter (@randytrik88)


Hal ini lantas menarik perhatian warganet. Banyak yang menilai Jokowi sengaja nge-prank Pemda Lampung.


" Kejutan RI 1, yang dibenerin jalan A, eh yang dilewati jalan b,c,d," tulis akun tersebut.


" Kira-kira pada mabuk gara-gara jalan Lampung yg berkelok-kelok gak ya?," sambunganya.


Melalui akun Twitternya, Jokowi menyampaikan akan mengecek sejumlah ruas jalan di Lampung. Pengecekan itu akan dilakukannya menggunakan mobil.


" Saya hendak meninjau sejumlah ruas jalan di Lampung dengan mobil serta mengunjungi pasar di Kab. Lampung Selatan," kata Jokowi.


Jokowi juga memastikan jalan rusak di Lampung bakal diperbaiki secepat-cepatnya. Jokowi mengatakan Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan yang tidak bisa diperbaiki oleh pemerintah daerah. 


Sumber : www.dream.co.id

Lebih baru Lebih lama