*Panen Bawang di Desa Napal Licin Kab. Muratara



Muratara - Warunginformasi.co.id


Dinas Pertanian dan Perikanan, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, terus optimalkan tanaman bawang merah. Kali ini Tanaman Bawang Merah yang ada di desa Napal Licin yang dilakukan panen perdana pada hari Kamis, (16/3/23).


Bawang Merah yang di panen kali ini dengan luas lebih kurang 1/4 ha milik salah seorang petani yaitu Marwan Sori dan Harun yang terletak di desa Napalicin Kecamatan Ulu Rawas dengan hasil panen lebih kurang 1 ton Bawang Merah.


Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Muratara menyampaikan, Ade Meiri Siswani menyampaikan Dinas Pertanian mendorong masyarakat untuk mempunyai pendapatan alternatif dari tanaman yang telah ada.


"Seperti ini, bawang Merah merupakan komoditi alternatif yang sangat mungkin dikembangkan di Muratara dan mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi", jelasnya.


Disamping itu, Marwan salah seorang petani dari pangsa komoditi Bawang Merah desa Napal Licin menyampaikan Banyak Terimakasih kepada Pemkab Muratara terkhusus Dinas Pertanian dan Perikanan atas bantuan benih Bawang Merah dan Saporodi lainnya, Kedepan kami tetap meminta kepada Dinas Pertanian untuk terus melakukan pendampingan dan bantuan kepada masyarakat terhusus Desa Napal Licin. (IQBAL)

Lebih baru Lebih lama