*Pemkab Muratara - Melalui Dinas Pertanian.



Muratara – Warunginformasi.co.id


Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan datangkan tenaga ahli untuk melakukan pengendalian penyakit pohon duku, Rabu, 15/3/23.


Duku merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh di Kabupaten Muratara, bahkan Duku Muratara cukup di kenal di Sumsel bahkan sampai ke Nasional, namun seiring waktu banyak tanaman duku yang ada di Kabupaten Muratara mengalami kematian.


Pada kesempatan tersebut Pemkab Muratara Melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Melakukan pengamatan dan Pengendalian Penyakit Duku yang terjadi di Muratara, pada kesempatan ini dilakukan penelitian dengan lokus desa Lubuk Kemang.

*Ade Meiri Siswani - Kadis Pertanian dan Perikanan Muratara



Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ade Meiri Siswani pada kesempatan ini menyampaikan bahwa hari ini kita melakukan demplot pengendalian penyakit Duku, denga harapan masyarakat dapat melakukan pengendalian hama penyakit Duku.


Kedepan kita berharap Duku akan kembali mengharumkan nama baik Muratara dan dapat meningkatkan tarap ekonomi masyarakat.


Nasrun Salah satu warga Lubuk Kemag mengharapkan dengan ada nya tim ahli ini dapat mengobati penyakit Duku yang ada di desanya. Apabila penyakit Duku ini bisa di obati maka kami sangat ingin menanam Duku kembali.


Sementara Bapak Syamsul Alwi yang merupakan Ahli Tanam Duku menyampaikan Batang Duku yang terkena penyakit akan kita lakukan pengendalian dengan menabur Dekomposer dan Bahan Organik Kotaran Hewan, Trikoderma, untuk sementara indikasi penyakit Duku yang ada saat ini adalah jamur batang. (***)

Lebih baru Lebih lama