*dok : Aidil Rusman / Ketua Perbakin Kab. Musi Rawas



MUSI RAWAS, Warunginformasi.co.id – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2023 tak lama lagi akan diselenggarakan di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.


Aidil Rusman, selaku ketua Perbakin kabupaten Musi Rawas menyatakan target dirinya yakni meraih posisi tiga besar. 


Bukan tanpa alasan. Target itu dicanangkan lantaran atlet menembak Kabupaten Musi Rawas cukup potensial dan dapat diperhitungkan di Sumsel.

  


"Atlet kita sukses mengumpulkan medali dan menempati peringkat 6 besar." kata Aidil Rusman kepada Warunginformasi.co.id pada Minggu, 19 Februari 2023.


Kendati demikian, Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Musi Rawas sudah menyiapkan diri sedini mungkin demi mewujudkan ambisi itu.


Aidil mengaku akan melakukan pembinaan atlet secara rutin, kemudian akan memperbanyak ajang menembak.


"Salah satunya yang kita selenggarakan sekarang, yaitu Bupati dan Kapolres Shooting Competition 2023, yang berlangsung Sabtu dan Minggu, 18-19 Februari 2023 ini".



Lebih lanjut, Ketua Perbakin Musi Rawas menjelaskan mengenai point-point dalam penilaian menembak.


“Ada beberapa kelas yang dilombakan, yakni kelas Center Fire, kelas TNI, Polri dan umum dan kelas WRABF, dengan kategori Bench Rest 25 meter, tiga posisi 33 meter, Multi Range 18-41 meter, dan Tembak Reaksi AAIPSC,” beber Aidil Rusman.


Diketahui event Bupati dan Kapolres Shooting Competition 2023 selenggarakan secara terbuka (open), sehingga diikuti dari beberapa daerah.


Adapun jumlah peserta yang tercatat mendaftarkan fiti hampir 200 orang, diantaranya dari provinsi Sumatera Selatan yang diikuti hampir oleh seluruh kabupaten sesumsel, kemudian iringi oleh peserta dari berbagai provinsi tetangga seperti Bengkulu, Jambi dan Pekanbaru.


“Event ini kita selenggarakan secara terbuk, alasan utamanya adalah melatih atau mengasah kemampuan dari atlit kita sendiri, Karena kalau dilakukan secara internal, para atlet kita tidak bisa mengukur kemampuan, dan ini juga untuk memacu semangat latihan,” tutup Aidil Rusman. (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama