*Foto Kantor Dinas Pendidikan Kab. Musi Rawas



Musirawas - Warunginformasi.co.id


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, di tahun 2020, menggelontorkan dana setengah miliyar lebih untuk pengadaan alat cuci tangan siswa.


Saat di Konfirmasi diruang kerjanya, Hartoyo, mantan sekretaris Disdikbud Mura saat itu, yang saat ini menjabat sebagai salah satu Kepala Bidang di Bappeda Mura, membenarkan bahwa kegiatan itu memang ada dan sudah terealisasi.


"Benar, kegiatan itu sudah lama tahun 2020 yang lalu, itu ada untuk Paud untuk SD, SMP dan SMA", ujar Hartoyo, Senin (6/2/2023)


Lebih lanjut, Hartoyo, yang saat itu juga merupakan PPK dari kegiatan tersebut, mengakui dirinya sudah lupa mengenai item apa saja dan berapa total anggaran tersebut.


"Sudah tidak ingat lagi, saya saat itu selaku PPK", akui dirinya.


Informasi di himpun, di tahun 2020, Disdikbud Kabupaten Mura, merealisasikan dua anggaran untuk kegiatan pengadaan dan pemasangan alat cuci tangan untuk PAUD dengan nilai sebesar Rp. 271.200.000, melalui CV. Evan Karya dan pengadaan dan pemasangan alat cuci tangan untuk SD, SMP dan SMA dengan nilai sebesar Rp. 418.750.000, melalui CV. Putra Rawas.

(Iqbal)

Lebih baru Lebih lama