Rejang Lebong | Warunginformasi.co.id
Ratusan masyarakat umum  serta pelajar lakukan senam sehat jantung  yang di selengarakan oleh pihak Kecamatam Padang Ulak Tanding bersama dengan Brigade Infantri (Brigif) 8/Garuda Cakti (GC), pada jumat, (23/9).

Senam sehat jatung itu dilakukan dilapangan upacara Brigif 8/Garuda Cakti (GC) yang berada di jalan Padang Ulak Tanding (PUT) kota padang kelurahan pasar PUT, kecamatan PUT.

Senam sehat ini  di pandu langsung oleh  yayasan senam sehat jantung dari Kabupaten Rejang Lebong, dan turut hadi dalam senam sehat itu Komandan Brigif 8/GC Letkol Inf Tuwadi, S.E., M.I.Pol, Camat PUT Riduan SKm., Kepala Puskesmas, Kapolsek, Korami, Lurah kelurahan pasar PUT, Kepala Puskesmas Sindang Beliti Ulu (SBU), masyarakat yang ada di dalam kecamatan PUT, masyarakat kecamatan SBU serta para pelajar SMA Negeri 11 Rejang Lebong, dan Prajurit Brigif 8/GC. 


Camat PUT Riduan SKm, yang sempat diwawancarai, mengatakan memang benar hari ini kita dari pihak kecamatan melaksanakan senam sehat jantung.

"sengaja kita lakukan di dalam komplek Brigif, guna mengenalkan kepada masyarakat yang ada di dalam wilayah lembak ini bahwa Brigif ini merupakan milik kita bersama yang artinya siapa saja yang ingin masuk di dalam kawasan Brigif ini boleh asal kita harus mematuhi aturan yang ada di dalam komplek ini", jelasnya.

Lalu Riduan, S.Km., menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Brigif yang telah membantu kesuksesan kegiatan kita melakukan senam sehat jantung ini.

"mudah mudahan apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi kita semua". 

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Brigif 8/GC.Letkol Inf.Tuwadi SE.M.I.P juga menyampaikan ungkapan bahagia atas terselengganya kegiatan pada hari ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan PUT yang telah bersedia untuk melaksanakan senam sehat jantung di dalam lingkungan Brigif ini".

Letkol Inf. Tuwadi, S.E., M.I.Pol juga menyampaikan informasi kepada masyarakat yang berada didalam wilayah lebak, Bahwa Brigif ini merupakan bagian dari pada masyarakat kabupaten Rejang Lebong.

"Brigif menaungi 5 provinsi seperti Bengkulu, Palembang, Lampung, Jambi dan Lainya. Namun, saat ini hanya 2 Batalion yang tergabung dalam Brigif ini seperti Batalion Muara Enim dan  Batalion Rejang Lebong. Artinya bagi masyarakat yang ingin melakukan olahraga dan selfi dipersilahkan", ujar Danbrigif 8/GC.

(Iqbal)

Lebih baru Lebih lama