Muratara - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) periode 2022-2028 yang jatuh pada 22 September 2022 mendatang telah menetapkan Amancik HW sebagai calon nomor urut 02.

Amancik HW sendiri mengusung program 'Hadir untuk Aspiratif, Merakyat dan Nasionalis'.

"Ada banyak program prioritas kedepan untuk membangun Desa Bingin Rupit yang jujur, adil, sejahtera dan berakhlak mulia. Serta mewujudkan perkonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Bingin Rupit," ujarnya, Sabtu (10/9/2022).

Amancik mengaku, niatnya maju pada Pilkades Bingin Rupit karena dukungan dari masyarakat dan keluarga. Selain itu, ia juga bertekad ingin mengabdi kepada tanah kelahirannya.

"Berangkat dari dukungan keluarga dan masyarakat, saya maju untuk mengabdi. Adil dan pemerataan dalam pembagunan itu kita prioritaskan, tentunya semua kegiatan melibatkan masyarakat desa," katanya.

Ia berharap, masyarakat dan keluarga di Bingin Rupit nantinya memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Desa Bingin Rupit.

"Jika dipercaya untuk memimpin Desa Bingin Rupit, tentunya program yang saya sajikan tersebut akan diprioritaskan, seperti membuka jalan mobil diseberang Sungai Rupit dari jembatan sampai ke Sungai Batu Ulu dan Ilir, membuka lahan kebun sawit dengan alat berat secara gratis, membuka jalan ke Pulau Napal, membangun taman wisata Danau Biru dan embangun jalan beton seluruh kebun sawit di Desa Bingin Rupit," paparnya.

Lebih lanjut, Amancik juga berjanji akan meningkatkan sarana prasarana di bidang olahraga dengan menyiapkan lapangan bola kaki, membangun jalan mobil dari kampung tiga ke pangkal jembatan, menyiapkan satu unit mobil untuk karang taruna, satu unit mobil pribadi desa, satu unit mobil ambulance desa, empat unit tenda gratis, 200 kurai gratis, dua meja prancis gratis, dua open kue gratis, surat nikah dari desa sampai ke KUA Rupit gratis.

Lalu, melahirkan di bidan desa gratis, musibah kematian akan disantuni 25 kg ayam potong, bedah rumah bagi yang tidak mampu, berobat gratis setiap bulan, membangun rumah untuk hafizh Qur’an, pelayanan staf kantor desa setiap jam kerja, angkutan anak sekolah SMP gratis dan menikahkan anak perempuan dibantu Rp1 juta.

"Hal itu akan menjadi pegangan saya bila terpilih menjadi Kades. Saya siap membangun dan mempimpin Desa ini," tutupnya.

(*)

Lebih baru Lebih lama