*Ketua MPC PP Kota Lubuklinggau



Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Banyaknya aset berupa bangunan gedung milik Pemerintah Kota Lubuklinggau di area Sport Centre Petanang yang dibiarkan kosong dan tidak terawat, serta terlihat kumuh dan angker, menjadi perhatian MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, Chandra Muhammad Islam, S.T menyayangkan kondisi ini. Bahkan nampak ada pembiaran, sehingga sekeliling bangunan dipenuhi ilalang. Bahkan kondisi bangunan hancur. Padahal, pembangunan tersebut menelan biaya tak sedikit.


"Di area sport centre Petanang kondisinya kini hampir mayoritas gedung rusak dan tidak terawat, bahkan sampai hari ini belum ada perbaikan apapun. Aset negara tersebut, seharusnya dirawat dan tidak dibiarkan terbengkalai. Daripada mubazir, saya menyarankan lebih baik dimanfaatkan oleh masyarakat ataupun organisasi-organisasi yang bersedia merawat, sehingga bisa dipergunakan untuk hal yang bermanfaat," ungkapnya, Minggu (14/8/2022).


"Jangan sampai nanti setelah aset rusak berat, malah saling menyalahkan. Apalagi bahkan hewan pun ikut disalahkan. Kalau beberapa minggu ini monyet yang disalahkan karena merusak inclinator di Bukit Sulap. Nanti bukan tidak menutup kemungkinan, kerusakan gedung di area Sport Centre ini bisa jadi Babi pula yang disalahkan dan kena imbas. Terus seperti itu dan tanpa solusi. Padahal, Pemerintah Kota Lubuklinggau sangat beruntung sekali sebenarnya, karena memiliki masyarakat yang proaktif terhadap kritik pembangunan," pungkasnya. (Rls)

Lebih baru Lebih lama