*Ketua ISSI Kota Lubuklinggau



Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Resep keberhasilan para Atlit Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau dalam meraih sejumlah prestasi  belum lama ini dibeberkan oleh Febrio Fadilah. Baik juara umum ajang Porprov XIII OKU Raya, maupun keberhasilan Ade Tian yang finis 1 pada kelas XCC Men Junior di ajang Indonesia  Nasional Champion Ship (Kejurnas) Banyuwangi, Jawa Timur.


Febrio Fadilah selaku Ketua ISSI Kota Lubuklinggau menceritakan, usaha ataupun upaya yang ia lakukan dalam mencapai keberhasilan tersebut salah satunya mengutamakan kebersamaan dalam berkomunikasi.


“Juga sempat kita rangsang dengan insentif diawal-awal meraih prestasi juara umum Porprov XIII, bukan untuk memanjakan anak-anak, tujuannya memotivasi semangat para atlit-atlit ISSI Kota Lubuklinggau dan itu bagian dari apresiasi kita terhadap perjuangan mereka,” ucap Febrio, Rabu 10/08/2022.


Febrio mengatakan, sejumlah faktor lain yang dilakukan adalah ketat ataupun disiplin dalam mendidik para atlit yang ada. Bahkan lokasi halaman rumah pribadinya rela dijadikan lokasi untuk tempat berlatih para atlet.


“Kenapa sampai lokasi halaman rumah saya juga jadi tempat berlatih para atlit, harapannya agar anak anak semakin akrab dan yakin dengan saya sebagai bapak asuh. Itu juga mendorong mereka agar meraih kesuksesan dalam menghadapi berbagai event kompetisi,” kata Febrio.


Tak hanya itu, Febrio menyampaikan, latihan rutin dan elalu memberikan semangat kepada para atlit berpengaruh pula dalam prestasi.


“Tidak ada orang dari luar daerah. Dan pihak ISSI Kota Lubuklinggau tidak pernah meminta balikkan apa yang kami keluarkan. Jika mereka sudah menang dapat reward hadiah memang benar-benar hak mereka kita tidak ada meminta atau potong-memotong apapun,” pungkas Febrio. (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama