LUBUKLINGGAU- Warunginformasi.co.id

Sama seperti SMKN lainnya, SMKN 4 Lubuklinggau juga membuka pendaftaran penerimaan peserta Didik baru PPDB tahun ajaran 2022-2023. Tahun ini, SMKN 4 Lubuklinggau menerima lima program keahlian yakni Teknik Bisnis Sepeda Motor, Kelistrikan, Perbankan Syariah, Asisten Keperawatan dan Teknik Kimia Industri. Demikian disampaikan Kepala SMKN 4 Lubuklinggau Suhar Jendro pada Bintang Informasi Kamis (12/5/2022).


Pak Jen (sapaannya, red) menyebutkan pendaftaran jalur reguler ini dimulai pada Senin (9/5/2022) hingga 18 Mei 2022. Usai mendaftar langsung seleksi berkas pada 19-21 Mei dilanjutkan pengambilan nomor tes pada 23-24 Mei.


Setelah itu, mengikuti tes potensi akademik dilaksanakan pada 25 Mei dan seleksi tes minta bakat pada 27-28 Mei. Untuk pengumumannya 31 Mei serta daftar ulang dari 2-8 Juni 2022.


“Untuk alur pendaftarannya, siswa bisa langsung daftar secara online di website
atau bisa datang langsung ke sekolah. Untuk yang mendaftar secara online harus print out bukti pendaftaran. Setelah itu datang datang ke sekolah melakukan verifikasi berkas dengan membawa bukti pendaftaran dan kelengkapan berkas. Nantinya mereka akan mendapatkan tanda bukti verifikasi, dan mengikuti tes potensi akademik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,”jelas Pak Jen.


Dirinya menyebutkan, animo calon peserta didik baru untuk melanjutkan pendidikan di SMKN 4 Lubuklinggau cukup tinggi. Dibuktikan dengan banyaknya peserta yang telah mendaftar.


“Jadi yang belum daftar, segeralah daftar karena peluang kerja lulus sekolah ini sangat bagus, bisa jadi ASN, Polisi dan banyak lainnya,”jelasnya.(*)

Lebih baru Lebih lama