Warung informasi.go.id|Sungguh sangat mengejutkan dan menggemparkan kabupaten Banyuasin  Pada permulaan puasa Ramadhan 1443 hijriah di Desa sungsang 1 Banyuasin ll, puluhan rumah warga hangus terbakar menjadikan sungsang menjadi lautan api, pada  Sabtu  02/04/2022. Lalu.


Tentu, kebakaran di sungsang  tersebut menjadi perhatian publik di Sumatera Selatan, terkhusus kabupaten Banyuasin, baik pemerintah maupun lembaga independen,  organisasi masyarakat,  turut berduka dan prihatin atas musibah kebakaran tersebut.



Aksi sosial Pengalangan dana peduli sungsang muncul dari berbagai wilayah di kabupaten Banyuasin seperti,  dilakukan  pengurus PK KNPI kecamatan Betung yang mana turut prihatin  melakukan berbagai upaya  mengumpulkan donasi bantuan untuk korban kebakaran di  Sungsang.



Ketua  PK KNPI kecamatan Betung Hadi Santoso mengatakan, Turut berduka atas kejadian kebakaran di Sungsang pada beberapa waktu lalu, Maka kami berinisiatif dan berkerja sama dengan kawan kawan untuk melakukan aksi sosial  penggalangan dana, "Betung peduli Sungsang" 


"Alhamdulillah PK KNPI Kecamatan Betung  dan rombongan  BPC dan KBB  hari ini  Pelepasan penyaluran bantuan menuju sungsang dipimpin langsung oleh Camat Betung M.Sobir S.sos. Tentunya, Harapan kami semoga bantuan ini sedikit meringankan beban korban kebakaran di sungsang," tutur Hadi Santoso, Ketika di konfirmasi media ini.



Sementara camat Betung, M. Sobir, S.Sos mengatakan kebakaran di sungsang memang sangat menjadi perhatian kita sebab kebakaran yang menghabiskan puluhan rumah itu membuat masyarakat sungsang kehilangan tempat tinggal dan bukan hanya tempat tinggal bahkan harta benda merekapun lenyap hangus terbakar.


"Kami juga turut berduka atas kejadian itu semoga Allah memberikan yang terbaik atas musibah itu kepada masyarakat sungsang, dan apa yang dilakukan PK KNPI kecamatan Betung kami juga mengapresiasi kepada PK KNPI kecamatan Betung telah melakukan Aksi Sosial Pengalangan dana peduli Sungsang," Tandas nya(Sup)

Lebih baru Lebih lama