Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id 


Untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sekaligus meningkatkan imun tubuh, para pengurus IKM Lubuklinggau, termasuk IKWM, AMM, GOW, PKK dan DWP Lubuklinggau, menggelar kegiatan senam sehat bersama di Lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS), sekitar pukul 07.00 WIB, Minggu (6/3/22).


"Kita langsung melaksanakan senam bersama sampai dengan selesai. Sebenarnya program kami di IKM, memang rutin melaksanakan senam bersama setiap hari minggu. Karena, pikiran yang sehat berawal dari raga yang sehat, kalau kita rajin berolahraga dan mengolahragakan diri, Insya Allah badan sehat serta pikiran kita sehat," ujar Abizar Ketua IKM Kota Lubuklinggau.



Dijelaskan Abizar, kegiatan dilaksanakan tadi dihadiri oleh sejumlah pengurus TP PKK Lubuklinggay dan Ketua GOW Kota Lubuklinggau, Hj. Sri Haryati Sulaiman. Mungkin nanti kita akan terus melakukan senam bersama, karena IKWM juga tergabung di GOW yang dipimpin oleh Ibu Wawako. Apalagi, program GOW sama persis dengan program-program IKWM," tambahnya.


Ia menuturkan, program pemberdayaan wanita di dalam IKM, juga ada program pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM.


"Itu cocok untuk program IKWM dan ibu-ibu PKK, serta di ibu-ibu yang tergabung di GOW Lubuklinggau. Program itu menurut saya sangat pas jika dijadikan program IKWM selanjutnya," jelas Abizar.


Ia berharap, kedepan IKM bisa lebih berkembang dan solid. Program IKM diakui Abizar, selain kegiatan olahraga, ada juga program seni dan budaya.


"Karena indentitas orang minang sendiri berangkat dari seni dan budaya, karena budaya orang minanglah yang bisa mempersatukannya, dimanapun orang minang itu berada dan merantau," pungkasnya. (*)

Lebih baru Lebih lama