Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id

Jabatan Kapolsek Lubuklinggau Utara akhirnya diisi oleh AKP Baruanto, setelah sebelumnya di pegang oleh PLH AKP Denhar.

Terpantau awak media, memasuki hari pertama kerjanya, AKP Baruanto di sambut dengan puluhan papan ucapan selamat sebagai Kapolsek dari mitra dan rekanan.

Tidak hanya itu 33 anggota Polsek Lubuklinggau Utara juga memberikan ucapan selamat kepada AKP Baruanto.

Putra Kalimantan barat suku Dayak yang besarnya di Jakarta ini mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah memberikan ucapan selamat kepadanya.

Mengawali obrolan kepada awak media, AKP Baruanto mengatakan, kedepan untuk menciptakan sebuah kondisi yang kondusif, dirinya dan bersama anggota yang lain akan bahu membahu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Ada tiga pilar di tingkat bawah yang akan ditingkatkan perannya, seperti Babinsa, Babinkamtibmas dan kecamatan.

” Restorative Justice (RJ) tingkat bawah selalu mengedepankan rembug kekeluargaan agar apabila ada persoalan menyangkut hukum tidak selalu menjadi pemecah masalah,” ujarnya. Jumat (11/03/2022).

Kendati demikian, apabila masyarakat sudah tidak bisa di lakukan perdamaian lagi barulah proses hukum di jalankan.

Ditanya awak media apakah ada pesan khusus dari Kapolres AKBP Harisandi, S.ik seusai Sertijab kemarin. Di jawab oleh AKP Baruanto tidak ada pesan khusus hanya Kapolres berpesan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

” Jauh-jauh sebelum menjadi Kapolsek Lubuklinggau Utara, saya dengan keluarga sering melakukan kegiatan Jumat berbagi, nah, sekarang Jumat berbagi ini akan di teruskan di wilayah saya selaku Kapolsek Lubuklinggau Utara,” Ungkap angkatan 7 ini.

Hal ini di benarkan oleh Pasintel Kodim 0406 Lubuklinggau KPT Pajar, dikatakannya, walaupun Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto orang Bareskrim tetapi bukan jiwa dia suka menakuti masyarakat.

” Selaku sahabat karib, saya sangat tahu karakter AKP Baruanto, orangnya memang supel, santun dan humanis,” tambah KPT Pajar.

Mengakhiri obrolan, mantan Kepala Kasi Pengawas (Kasiwas) Polres Lubuklinggau ini meminta kerjasamanya dengan masyarakat dan awak media.

” Banyak faktor agar sinergitas Kapolsek Utara dengan pihak media serta masyarakat dapat terjalin de dengan baik, salah satunya adalah dengan sama-sama saling mengingatkan, maklum kami juga banyak kekurangan dari berbagai sudut pandang,” ungkapnya mengakhiri obrolan.

Lebih baru Lebih lama