Dok/Warung Informasi

Musi Rawas - Warunginformasi.co.id

Kehadiran Gurbernur Sumatera Selatan di Kabupaten Musi Rawas membawa tawa bahagia dan sambutan Meriah .


Bertempat di desa Harapan Makmur, kecamatan Muara Lakitan, kabupaten Musi Rawas, dalam rangka Penyaluran Tegangan Listrik didesa Harapan Makmur.



Dihadiri oleh Bupati Musi Rawas, Ketua PKK, Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406 MLM, Forkoprimda, Kepala OPD Mudi Rawas dan jajaran Camat serta Kades wilayah Kabupaten Musi Rawas .


Diawali dengan Doa bersama, menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya, dan lagu Mars Musi Rawas Mantab, disertai yel yel Sumsel Maju dan Musi Rawas Mantab .


Kata sambutan pertama dari General Manager PLN WS2JB Bambang Dwiyanto , dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah berkolaborasi dalam mensukseskan penyaluran Tegangan Listrik Di Desa Harapan Makmur ini .



"Dengan beroperasi nya listrik didesa ini, angka rasio di sumsel meningkat menjadi 99.7%, dengan adanya hadirnya listrik di Desa Harapan Makmur ini perekonomian meningkat dan juga usaha masyarakat meningkat" .


Dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud juga memberikan apresiasi kepada PLN Wilayah Sumatera Selatan , Menteri Kehutanan, dan yang terhormat Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru .


"Saya sangat berterimakasih kepada Pihak PLN Wilayah Sumatera Selatan, Kementerian Kehutanan, Aparatur Desa, dan paling utama kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang dengan upayanya sudah mensukseskan harapan masyarakat Desa Harapan Makmur untuk ikut dapat merasakan manfaat dari adanya Pengaliran Listrik ".


Lebih lanjut, H. Ratna Machmud juga mengungkapkan akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Musi Rawas .



"Alhamdulillah, hari ini sudah menjadi salah satu moment bersejarah, dimana seorang perempuan bisa memperjuangkan harapan masyarakat, dalam menikmati kesetaraan kesejahteraan. Dan seterusnya, akan membangun infrastruktur di Musi Rawas, seperti Jalan dan keperluan lainnya, dimana semua itu tidak lepas dari peran penting dan kerja sama seluruh jajaran Kepemerintahan yang ada di Kabupaten Musi Rawas" .


Kata sambutan sekaligus penutup, di sampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, mengungkapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang mana sangat antusias dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya .


"Ini adalah moment yang sangat luarbaisa saya sampaikan kepada Pemerinta Kabupaten Musi Rawas, Khususnya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas. Penyaluran Tegangan Listrik ini juga menjadi contoh besar dalam kemajuan kinerja Pemerintah Musi Rawas dalam kewajibannya " .



Masih dalam moment yang sama, dilanjutkan Herman Deru mengisi sedikit gurauan dalam sambutannya, dimana adanya Penyaluran Tegangan Listrik Di Desa  Harapan Makmur ini juga seiring dengan Program KB, agar bisa menjaga kestabilan Pertumbuhan yang membuat gelak tawa masyarakat Desa Harapan Makmur .


"Ini selaras dengan program KB, jadi bapak - bapak bisa terawasi dengan adanya Penyaluran Listrik ini" ujar Gubernur dengan senyum yang Ramah .


Kegiatan ditutup dengan memberikan Hadiah Kepada Masyarakat Desa Harapan Makmur, diantaranya Anak Sekolah, Perangkat Desa, dan juga Masyarakat. 

(iqbal/WIB)

Lebih baru Lebih lama